Hamil itu harus nya fun - Anthie Haryadi

Kamis, 22 Oktober 2009

Hamil itu harus nya fun

Seharus nya Hamil itu Fun kan ya??

Tadi abis baca postingan nya Jeung Anggi tentang mitos-mitos pada saat hamil,, and remembering something. Inget aja jaman-jaman awal hamil (gaya deh yang udah senior dalam kehamilan, wakakakak). 

Kalo baca tentang banyak nya mitos yang beredar di luar sana,, yang ada kok ya makin pusing sendiri ya kita yang hamil ini.. Padahal harus nya kan hamil itu bikin kita fun (kalo diriku sih fun banget sama kehamilan ini).



Inget banget deh,, waktu hamil masih 3 bulan.. Pengen potong rambut karena gerah dan udah kepanjangan,,, tapi apa yang terjadi pas sampe di salon langganan?? "Loh mba,, lagi hamil nggak boleh potong rambut?". Waduuww,, kalo nggak boleh potong rambut bisa kepanasa tralal dong diriku. Itu pun harus maksa si Mba-mba nya dulu buat motong rambut,,, sampai akhirnya ada 1 orang yang berani motongin rambut Nda ini. Cerita ke si Mama pas pulang dari salon, si mama malah ketawa-ketawa.



Trus,,, Tentang si Makan NANAS. Katanya bisa keguguran. Dokter nya Nda malah asik-asik aja ngebolehin nya. Soanya awal-awal hamil kan kita lagi mabok-mabok nya tuh,, Nah si Nanas ini kan asem-asem-manis gitu,, jadi seger banget rasanya.. Tapi ya emang jangan banyak-banyak juga,, bukan apa-apa,, Kalo nda sih kebanyakan makan Nanas suka jadi gatel-gatel (hehehe).



Pernah waktu Hamil 4 bulan an,, Nda kan Pijit di rumah.. Si Emak yang mijitin, sibuk meratiin bentuk perut, dan langsung bilang "ini cewek nih anak nya".. Waduuww,,, dokter aja belum keiatan ini cewek apa cowok.. sebener nya apa sih hubungan nya bentuk perut yang bunder atau lonjong sama jenis kelamin anak yang kita kandung??,, Kadang kok ya nda masuk akal banget deh..



Lain lagi cerita dari sodara,, yang bilang "Nti, jangan makan kambing loh". dan diriku cuma cengar-cengir aja.. Soalnya,, pada saat itu (kalo ga salah hamil 6 bulan),, Baby A ini berat nya masih 350 gram,, dan bikin Bu dokter marah-marah karena kecil banget,, Jadi lah Nda di suruh mengkonsumsi Kambing untuk menaikkan Berat Badan Baby A.. dan Yess darling,, terbukti banget dalam sebulan itu Baby A ku langsung naik jadi 980 gram.. Yaa,, kan makan nya juga nggak yang tiap hari makan kambing,, yang ada bisa-bisa kita jadi bau kambing lagi (hehehehe).



Alhamdulillah banget,, si Mama bukan yang percaya sama mitos-mitos itu. Dan asik-asik aja.. Emang sih kadang si mama suka ngasi banyak makanan yang mesti di makan Nda,, kayak si mama jadi sering banget masak Salmon buat Nda,,, bukan karena "Biar anak nya Pinter",, Tapi karena Salmon kan emang bagus ya.. (tapi dasar Nda nya aja yang dungdung,, tiap di masakin salmon,, ga pernah disentuh,,, abisan muel,, dan Deca sama Yay deh yang berbahagia karena ini)..

Trus pernah juga di bikinin Kacang ijo,, Bukan,,bukan,, bukan karena "Biar rambut nya lebet",,, Tapi karena di rumah lagi ada kacang ijo,, dan Nda ini emang suka banget sama Bubur Kacang ijo. 

Hamil besar ini,, Yay kadang pulang kantor suka bawain Kelapa ijo... Katanya "Biar Rambut anak nya jadi lebat"... Tapi alasan nya Yay sih bukan karena biar rambut Baby A jadi lebat,, Tapi karena ,, "Enak diminum kalo dingin" (dasar deh Yay ini),,, 



Hamil itu harus nya Fun...



Ya iya dong,, kalo di bikin jadi senewen gara-gara dengerin berbagai macam mitos di luar sana,, yang ada malah bikin kita yang hamil jadi pusing tujuh keliling... Nda sendiri,, berusaha banget ngebawa kehamilan ini jadi Fun,,, tiap hari Nda selau maen piano lagu-lagu klasik buat Baby A (soalnya cuma bisa maen Piano ga bisa maen drum),,, dan nenangin banget rasanya. Lagi pula musik-musik klasik kan bisa menstimulasi otak bayi yaah,,, dan Kadang,, Yay suka nyinden di perut (hihihihi),, Yay ku ini emang jago nya bahasa jawa deh,,, Dia suka nyanyi lagu-lagu jawa di perut Nda,,, dan kadang malah suka cerita (ngedongeng) dalam bahasa Jawa.. Kadang juga,,, suka di dengerin lagi-lagu Metal ala metalica (kalo udah gini,, Nda nya yang suka protes,,abis berisik). 



Hamil itu Fun...


Gimana nggak Fun, kalo tiap malem selalu di pijitin sama Yay (huahahah,, istri yang Jahat).. biasanya sebelum Nda tidur itu,, Yay uda siap dengan alat perang nya (Baby Oil atau Minyak Zaitun) untuk mijitin Nda selama 1 jam dan bahkan ,, kalo Yay mijitin nya sambil nonton Film yang bagus,, Yay suka ga sadar mijitin sampe Film nya selesai (enak di Nda kan)...Trus jadi super di manja.. Apa-apa di turutin,, mau ini di beliin,, mau itu tinggal bilang... Tiap pulang kantor,, kalo udah sampe depan kompleks suka nelfon "Cin, mau di bawain apa?",, Trus kalo jalan ke Mall,, Yay jadi suka ga tega kalo liat Nda ini bawa tas,,, langsung deh Tas nya Nda Yay yang bawa,, Hihihi.. (Istri yang licik).



Jadi,,, bener kan... Hamil itu harus nya bikin kita jadi Fun...

Jangan di bikin stress ya,,,



3 komentar:

  1. tes lagi,,lagi,,lagi

    BalasHapus
  2. kenapa ga bisa ici comment lagi ya??
    bumil jadi stress

    BalasHapus
  3. hihi iyaa paling sebel kalo org udah mulai ngomentarin kehamilan kita dengan mitos2,paling sebel kalo udah dibilang ga bole makan pedes nanti rambutnya tipis,wong tebel tipisnya rambut tergantung gen juga kalii..dan dimana2 juga gue baca ga ada pengaruh bumil makan pedes atau ga,dokter aja ngebolehin,asal kira2 jgn sampe diare..huhu

    BalasHapus

@templatesyard