Baby A di minggu nya yang ke 34 - Anthie Haryadi

Kamis, 15 Oktober 2009

Baby A di minggu nya yang ke 34

Kemaren itu Jadwal Baby A buat priksa ke Dr.Bambang Karsono.. Setelah dari ambasador buat beli Kasur nya Baby A. sekitar Jam 4 an langsung deh menuju YPK-Menteng,, dan Yay juga langsung dari Kantor nya di Pondok Indah... Oia Yay kan jam pulang kantor itu jam 5,, tapi Nda suruh minta ijin pulang Jam 4,, soalnya kita dapet nomor 2,, dan pagi nya Nda di telfon YPK untuk dateng jam 1/2 6. Jadi kalo Yay mesti dari Pondok Indah jam 5 ya nggak akan sempet.

Nyampe YPK jam 1/2 5 sore,, si mama langsung pulang karena mau jemput deca dan papa.. Udah berbekal Sate Padang yang di beli di Ambasador,, karena Yay pasti kelaperan, hehehe.. Begitu nyampe langsung daftar ulang,,, kata nya sih dokter nya nyampe jam 5-1/2 6 an,, yaa mudah-mudahan an ga molor..

Pas duduk di ruang tunggu,, mata Bumil melihat tulisan GRATIS, wakakakakak. Jadi ada kulkas gitu isi nya Prenagen,,, dan itu gratis,,, walaaah,,, denger yang gratis kan bumil langsung ga mau ketinggalan, hihihihi.





Ga lama Yay dateng,,, langsung deh kita mojok di Belakang buat Makan sate padang,, dan benar aja kan Yay kelaperan, hhohoho,, "aku tau kamu suami kuuuu"..



Kenyang makan si sate padang yang ternyata enyak itu,, balik lagi ke depan ruangan nya Dr.Bambang,,, itu udah sekitar jam 1/2 6 an,,, ruangan nya masih gelap gulita...

Ga lama ada suster nya keluar,,, Nda tanya deh,, dr. nya udah dateng belum, dan yeeess,,, belum dateng.. huhuhuhhuh,, Padahal uda ga sabar banget..

Sekitar jam 6 an,, baru deh sosok dr.Bambang muncul,, aiih,, syenang riang tralala-trilili.. untung kita urutan no 2 jadi nggak terlalu lama nunggu nya. pasien pertama masuk sekitar 1/2 jam,,, baru deh abis itu ,,,"Ibu Dhika Ranti",, yuups that's me.

Pas masuk lumayan deg-deg an nih,,, soalnya bulan lalu kan ketauan kalo darah Nda ini kental...

Posisi kepala masih tetep di bawah dan nggak ada tanda-tanda terlilit tali pusat (Alhamdulillah),,, detak jantung normal,, Baby A lagi gerak-geak lincah banget. tulang paha, tulang punggung semua normal.

Trus di ukur berat nya,,, Yaa, masih aga kecil sih,, Berat Baby A di minggu nya yang ke 34 masih 2,1 kg. Insya Allah sebelum lahir udah di atas 2,5 kg ya sayang yaaa...

Trus di denger lagi aliran darah Nda,,, masih tetep kental,, tapi udah ada peningkatan dari bulan yang lalu.. ini berkat si air putih nih,, dan harus lebih banyak lagi minum nya,,

Nda juga di suruh perbanyak lagi asupan Karbohidrat nya... Okeh pak dokter,, satpam nya sekarang pasti bakal lebih galak kok, hehehehehe.

Terakhir itu di ukur jumlah air ketuban nya... dan disini terlihat ada pengurangan.. Waktu bulan lalu,, air ketuban ada di angka 15,4.. sekarang air ketuban Nda berkurang jadi 9,5.. cukup drastis juga.. Nda sempet takut banget. dr. nyaranin buat perbanyak asupan air,,, sehari minimal 2 liter.. itu katanya bisa air putih, jus atau pun teh.

Nda juga nanya tentang kenapa tangan nda sering kebas,,, dr.Bambang bilang itu karena darah Nda kental,, jadi aliran darah nya nggak lancar, sehingga membuat tangan Nda jadi kebas dan kesemutan.

Pas udah keluar ruanganbuat bayar,, Yay di panggil lagi sama dr.Bambang.. dan Nda dengerin aja... dr. Bambang bilang gini "Pak, ibu nya supaya di perhatiin minum nya,, soalnya air ketuban nya udah berkurang,, 3 minggu lagi kita liat, kalo air ketuban ada di angka 5, mau nggak mau harus di lahirkan hari itu juga, jadi bapak harus terus perhatiin jumlah air yang di minum ibu"

Nda denger nya udah pengen nangis. Shock. Kaget. di mobil nda langsung nangis. tapi yay nenangin Nda,, dan bilang semua akan baik-baik aja.. Nda nggak bisa ngebayangin kalo Baby A harus dilahirin Paksa. Nggak sama sekali.

Nggak lama si Mama nelfon,, dan nanya hasil nya.. Langsung deh Nda ceritaain sambil nahan nangis.. setelah tutup telfon,, sekitar 15 menit kemudian si Mama nefon lagi dan bilang "Mba itu anak nya Tante Tuti waktu itu juga gitu,, jadi ternyata banyak kasus air ketuban nya berkurang,, dan disaranin sama dokter nya untuk minum Pocari Sweat 1 hari itu 8 kaleng, di luar minum air outih 2 liter,, dan dalam 5 hari air ketuban nya udah naik,, coba kamu minum itu mba"...

Setelah si mama bilang kayak gitu,, Nda langsung bilang ke Yay,, dan Yay bilang "Ya udah kita beli Pocari Sweat".

Sampe Bekasi mampir ke Superindo,, beli Pocari Sweat yang botol (soalnya bumil rada takut minum yang kaleng),, beli 10 botol dulu (bawa nya berat soalnya).. Tadi malem udah minum 1 botol,, dan hari ini harus minum 4 botol.. Semua demi Baby A.. apa pun bakal Nda lakuin buat Baby A.

Kalo di pikir-pikir,, Baby A ini kuat banget.
awal hamil di bilang hamil di luar kandungan,, pendarahan terus-terusan,, Nda jatoh, sampai ternyata darah nda itu kental (pengalaman sepupu yang 3 kali keguguran karena darah dia kental),, jadi Alhamdulillah banget,, dengan apa yang udah terjadi sama Baby A,, dia tetep kuat dan bertahan...

dan kalo Baby A aja bisa Kuat ngelewatin semua ini,,, Nda juga harus kuat.
Tadi malem,, sekitar jam 2 an,, Nda kebangun dan nangis,, mikirin semua ini.. Jujur Nda takut banget terjadi apa-apa sama Baby A.

Tadi pagi pas bangun,, kepal Nda sakit banget,, Sakit Nda kambuh. jadi Nda ini punya sakit syaraf.. yang setiap da masalah,, walapun Nda nggak mau mikirin nya,, pasti jadi kepikiran,, dan bikin kepala Nda jadi sakit,, karena itu Nda selalu minum obat setiap hari dari Nda kelas 3 SMP. tapi sejak hamil ini aja Nda nggak ada nyentuh obat itu sama sekali.

Dan Yay tau,,,
walaupun tadi pagi itu posisi Nda lagi ngebelakangin Nda,, Yay tau.. Yay langsung meluk Nda,, dan bilang "Udah ya jangan di pikirin,, Kasian kamu cin,, kasian anak kita, kamu harus kuat"

Beruntung banget rasanya punya Yay yang selalu bisa nengangin Nda.. dari mulai pacaran sampai nikah,, yay selalu bisa nenangin Nda saat Sakit Nda kambuh itu..

Yay,, Nda pasti akan kuat..
Demi Nda,, Demi Yay dan Demi anak kita.
Terus support Nda ya,,
Terus ingetin Nda untuk selalu minum...

8 komentar:

  1. Teteup smangaatttt yaahhh mama Anthie. Yakin ajah baby A pasti kuat & gw juga yakin dirimu juga bisa melewati ini smua. Jangan cediihhh lagi yaahhh, kasian baby A nti ikut cediihhh juga liat Bundanya sakit & kepikiran trus. Kita lakuin yang terbae utk baby A. Moga2 ada good news di 3 minggu kedepan & kita2 disini slalu berdoa yang terbae untuk baby A & Bundanya. Sehat2 trusss yaahhh & jangan lupa utk banyak minum yahhh Sis. Smangaattttt...;-*

    BalasHapus
  2. Huaaaa.... gw bacanya kok berkaca2 ya..
    soalnya jadi keinget waktu hasil lab TORCH keluar. yang ternyata ada hasil yg positif. Rasanya takuuuutttt bgt. Mpe nangis mulu juga nthie..
    Untung ya qt punya suami yg super duper. waktu itu gw tau klo hubby juga sama takutnya ma gw. Tp dia berusaha terlihat tegar supaya bisa nenangin gw.

    Emang sey walaupun gak dipikirn, pasti bakal kepikiran. tapi lo hrs ttp positif thinking. Kibas smua pikiran2 jelek. Dan minum air putihnya yg banyak yaaahhh.. HARUS

    Skrg gw jadi lbh bnyk mnm air pyh ney nthie gara2 crita lo. Mpe perut rasanya mau meletus ;).

    BalasHapus
  3. huaaaaaaaaaaa..teteup semangat ya Nthie. Yakin semua bakal baik2 aja. Turutin aja semua perintah dokter...demi baby.

    BalasHapus
  4. Icha.. makasih mama icha,, iya nih harus kuat,, harus semangat,, soalnya Baby A nya juga semangat sih,, jadi diriku juga harus semangat... mudah-mudahan 3 minggu lagi pas kontrol air ketuban nya naik,, jadi Baby A nggak perlu di paksa buat lahir hari itu juga

    BalasHapus
  5. Wian.. hehe,, iya,, beruntung bnaget Hubby selalu nyuport,, dan bisa nenangin.. emang ya pengen nya nggak di pikirin,, tapi kok ya kepikiran juga.. untung Yay nya nggak ikut-ikutan down kayak diriku,,,

    iya,, minum yang banyak..
    kan ada tuh iklan nya yang aQua,, yang dia lagi hamil trus minum aqua,,,

    ayo kita minun yang banyakkkk

    BalasHapus
  6. Mba Ami,,, iya mba,,, tetep semangat. Soalnya Baby A juga semangat banget nih..

    BalasHapus
  7. tetep semangat dan terus berdoa ya mama anthie...

    BalasHapus
  8. Sari.. Iya mama sari,, pasti. makasih yaaa

    BalasHapus

@templatesyard