The Brooke Ellison Story,, - Anthie Haryadi

Selasa, 13 Oktober 2009

The Brooke Ellison Story,,


Ada yang udah pernah nonton film ini belum??? "The Brooke Ellison Story". Salah satu film yang sukses bikin Nda Nangis-nangis sesunggukan dan still nggak pernah ngerasa bosen nonton nya. Kisah nyata dari Brooke Ellison, yang menghabis kan hidup nya di Kursi Roda.

Film ini bener-bener nyentuh banget dan udah ngajarin Nda banyak hal. Dan hidup nggak akan berhenti begitu saja hanya karena kecelakaan terjadi sama kita.

The Brooke Ellison Story,,, yang merupakan kisah nyata tentang perjuangan Brooke Ellison seorang wanita yang luar biasa,yang mengalami quadriplegic atau lumpuh total dari leher sampai ujung kaki.Dia dapat bertahan hidup karena menggunakan kursi roda yang dilengkapi mobile ventilator,seperti yang digunakan si Superman Christoper Reeve. Hebatnya meski mengalami quadriplegic alias tetraplegia sejak umur 11 tahun karena kecelakaan tertabrak mobil saat menyeberang jalan,dia mampu menembus tembok tebal Harvard University,universitas terkemuka di dunia,untuk duduk di bangku kuliah Jurusan Cognitive Neuroscience.

Di senior high school pun dia lulus dengan high honors sehingga Harvard bersedia menerimanya dan memberinya fasilitas khusus untuk keseharian diasrama dan ruang kuliahnya sehingga kursi rodanya bisa masuk dengan leluasa.Sepanjang waktu dia selalu ditemani oleh mamanya yang luar biasa telaten dan sabar memenuhi semua kebutuhan hidup Ellison.Mulai makan,minum,ke toilet,belajar, menulis,menghitung dengan kalkulator,bahkan untuk mengacungkan tangan saat dosen di Uni dan gurunya di Junior/Senior High Scholl memberi pertanyaan dalam kelaspun mamanya yang membantunya.

Berbekal otaknya yang brillian itu Ellison berhasil lulus dengan magna cumlaude untuk program bachelor-nya.Perjuangan yang luar biasa mengingat dia hanya bisa bicara,berkedip dan memberikan ekspresi lewat wajah saja.

Coba kalau kita di kasih ujian seberat itu,, apa mungkin kita bisa bertahan??,, apa sanggup kita menghadapin semua itu? Belum tentu kan.. Tapi Brooke ngebuktiin kalau dia mampu,, dan juga perjuangan seorang ibu yang rela menghabiskan sisahidup nya demi cita-cita sang anak..

Salah satu film yang harus di tonton buat siapapun yang ngerasa hidup nya "Hancur" karena kecelakaan,,, Karena da banyak banget pelajaran penting yang bisa kita dapet dari Film ini.



                                                     Broke Ellison and her Luvly Mom


Tidak ada komentar:

@templatesyard