Lagi-lagi Bumil ini Kalap - Anthie Haryadi

Jumat, 09 Oktober 2009

Lagi-lagi Bumil ini Kalap



Ampuuuun Yay,, ampuuun,,, maafkaan istri mu ini yang lagi-lagi kalap belanja buat Baby A (wakakakakakkak),, ya gini deh nasib kalo ngga dapet lungsuran,, semua beli baru. Tapi seru juga sih,, Setelah Kalap Part I di Bandung dan Kalap Part II di Cempaka Mas,,, Kali ini si Bumil kembali kalap di Ambasador.

Menurut banyak orang dan denger dari Bumil Lia,, katanya belanja di Ocha ITC Ambasador lumayan murah.. Naaaah berbekal kata Murah itu lah Bumil dan si Mama tadi pergi ke sana. nyari tempat nya juga nggak susah (ya iya laaah,,wong udah di kasih alamat nya, hehehehhe)

Sampe di Ocha,, mulai deh duduk manis,, tapi entah kenapa si mba-mba nya kok di panggil malah sibuk sendiri,, jadilah bumil dan si mama harus nunggu sekitar 15 menit sebelum di layanin,, padahal yang lagi belanja di situ cuma bumil dan ada 2 orang lagi,, sedang mba-mba nya ada 4 orang.

Akhirnya setelah nunggu 15 menit,, baru deh si mba-mba nya dateng,, bumil pertama kali nanya baju buat new born yang lengan buntung. ada yang bermotif dan ada yang polos,, itu merek Moo,, kalo yang bermotif 1 lusin nya Rp 120.000 dan yang polos 1 lusin nya Rp 116.000.. trus bumil tadi beli yang ber motif,,, beli nya 1/2 lusin aja, jadi kena Rp 60.000. Oia,,, for your information,, di Ocha ini harga nya udah PAS,,, nggak bisa di tawar lagi (bikin bumil sebeeeel).



Dari rumah kan udah niat mau beli Bak Mandi puku + Kaki nYa.. Tapi batal,, gara-gara Harga nya beda jauh banget dari di ITC Cempaka Mas,, Untuk Bak nya dengan merek dan model dan motif yang sama,, di Cempaka mas harga nya Rp 150.000 belum di tawar,,, sedang di Ambasador harga nya Rp 165.000 udah PAS.. dan untuk Kaki nya,, di Ambasador harganya Rp 290.000 udah Pas,, sementara di Cempaka mas harga nya Rp 230.000 (uda Pas).. ya bumil sebel dong,, akhirnya jadi nggak beli deh,, Ntar aja balik lagi ke Cempaka Mas buat beli si Bak Mandi (doooow tau gitu waktu kemaren itu langsung beli aja yaa)

Abis itu beli Baby Bather,, pertama liat yang harga nya Rp 45.000,,, ada 2 warna hijau dan Kuning. tadi nya uda mau ambil yang itu,, trus bumil liat-liat lagi akhirnya memutuskan beli yang merek Carter's. awal nya ngambil warna kuning,, trus ternyata ada yang warna biru,, jadi ya udah deh karena bumil suka warna biru,, beli yang biru,, harga nya Rp 115.000 nggak bisa nawar (di cempaka mas udah di tawar jadi Rp 80.000)



Trus beli Breast Pad merek Pigeon (Rp 73.000),, beli sikat Lidah (Rp 12.000), trus beli Purelan Medela (Rp 110.000),, Oia Purelan Medela ini cream buat putting,, katanya Bumil Lia,, kalo awal-awal menyusui putting kita suka sakit dan lecet,, jadi di belilah si cream ini.. trus bumi beli Kasa yang sekaligus ada alkofol nya merek Alkafil (Rp 19.000/box),,, untuk kasa ini,, Bumil beli di Baby Shop Jungle.



Abis itu bumil Belo kain Bedong,,, soalnya kemaren pas di Cempaka Mas,, cuma beli 1/2 lusin,, teringat pas Baby A lahir itu lagi musin hujan,, takut nya cucian ga kering,, jadi di beli lagi lah,,, beli merek Nary (ech ini Nary apa Navy yaa???),, mau beli 1/2 lusin,, tapi ternyata dia jual nya 1 plastik isi 4 (Rp 85.000),,, berarti 1 lusin harga nya Rp 255.000,, kalo di Cempaka Mas 1 lusin Rp 250.000. di Toko Jungle,, bumil beli lagi Kain Bedong 1/2 lusin,, ga tau merek apa,, buat jaga-jaga aja sih,,, Harga nya untuk 1/2 lusin (Rp 70.000).



Trus beli Selimut buat di Baby Box nya,, warna biru ada gambar Bintang,,, soalnya inget Deca yang suka banget bintang, hehehe,, Harga nya Rp 65.000.



Terakhir di Ocha beli 1 set baju untuk gift gitu,, jadi 1 paket udah ada jumper panjang, kaos kaki, topi, hanger sama selimut,, kata si mama buat pulang dari Rumah sakit.. Foto nya ga usah ya,, lagi-lagi ntar ketauan deh Baby A berjenis kelamin apa, hehehhee.. cuma beli 1 aja harga nya Rp 100.000.

Di Jungle,, bumil beli baju lengan pendek merek Velvet 1 stel sama celana nya,,, beli 1/2 lusin aja,, warna hijau, biru, kuning,, dan bermotif,,, harga nya Rp 105.000.



dan Selimut Topi yang ada dakron nya untuk pulang dari rumah sakit seharga Rp 40.000.. Awal nya itu mau bei merek Lemonde soalnya bumil suka karena cuma polos aja,, tapi udah dateng ke 4 Baby Shop di Ambasador ga ada yang jual.. Jadi ya udah deh yang ada aja,, Emang si Lemonde muahal sekitar Rp 300.000,, tapi bumil suka karena polos,, tapi di pikir-pikir lagi, itu selimut bayi kan di pake cuma kalo mau pulang dari rumah sakit dan kalo mau imunisasi aja,, jadi ya udah lah yang Rp 40.000 itu juga ga papa deh.



Okeeeew ini deh Laporan hasil belanja bumi di Ambasador...
Kesimpulan bumil,,, di Ambasador barang-barang nya lebih mahal dari pada di Cempaka Mas,, Baby Shop nya juga ga berada di 1 kawasan,,, mencar-mencar,,, kalo di Cempaka mas,, bisa berderet 4 Baby shop,, jadi ga cape nyari nya. Di cempaka mas juga pilihan nya lebih banyak dan lebih lucu-lucu.

Buat yang nggak hobby nawar mungkin ke Ambasador cocok,, tapi buat Bumil yang berprinsip "mendapatkan harga semurah-murah nya dengan barang sebanyak-banyak nya",, seperti nya ga cocok ke Ambasador, hehehehehe.

Untuk alamat toko-toko yang bumil datengin di Ambasador,,

Ocha Baby Shop
Jl. Prof.Dr.Satrio Jakarta 12940
ITC Kuningan Lt.1 Blok B4/5-6
Telp : 021-57934604

Jungle Baby Shop
ITC Kuningan lt.4 blok B10/3-3A





Tidak ada komentar:

@templatesyard