Sirik tanda tak mampu ? - Anthie Haryadi

Minggu, 23 Januari 2011

Sirik tanda tak mampu ?

Sebenernya apa sih untung nya sirik sama orang??
Apa sih untung nya silet sama orang?
Untung nya Nyindir-nyindir orang?

NGGAK ADA

itu cuma akan ngebuat orang yang ngelakuin nya dan orang yang jadi korban nya "sakit">Percaya deh.

Saya sendiri pernah menjadi ke 2 nya, menjadi orang yang menyindir dan jadi orang yang tersindir, dan rasanya NGGAK ENAK sama sekali.

Dulu, waktu saya SMP di Balikpapan, saya pernah jahat banget sama orang, sampe rasanya saya males banget liat dia. sampai suatu kejadian "menyentil" saya, dan membuat saya kapok seperti itu.

Sirik sama kehidupan orang, serius itu bikin cape hati dan perasaan. Saya pernah sirik sama seseorang yang kayak nya dia punya hidup yang sempurna. Tapi setelah saya pikir-pikir "Duh ngapain sih gw sirik sama dia, kenapa si gw nggak bersyukur aja sama kehidupan gw". Toh saya masih bisa makan enak, masih bisa jalan-jalan, masih bisa shopping, masih bisa ini-itu.

Sirik karena "kok suami dia romantis banget ya", dipikir-pikir lagi, suami saya ternyata punya sedikit sisi romantis nya ke saya dengan cara yang berbeda. Saya masih di manjain dengan boleh shopping ini itu, saya masih di kasih tabungan khusus untuk belanja tiap bulan, saya masih Hampir setiap malem di pijitin sama suami saya, masih setiap hari diperlakuin baik sama suami saya.

Sirik karena "kok anak nya dia bisa ini itu ya", Dipikir-pikir lagi, ya tiap anak beda-beda kan ya, anak saya mungkin super duper susah makan nya, tapi Alhamdulillah motorik nya dia maju banget untuk ukuran anak seumuran dia. Ya ada plus dan minus nya kan ya.

Sirik karena "Kok dia bisa cepet langsing abis melahirin sih", dipikir-pikir lagi, yaah nama nya juga hidup, hahhahaa, mungkin kemauan saya untuk ngurusin badan masih setengah-setengah waktu abis melahirin. toh suami saya masih belum protes kok (ech tapi sekarang saya ngotot harus kurus sih)


Sirik ini,,,sirik itu,,, dan masih banyak sirik lain nya yang kata nya "Sirik tanda tak mampu". Rasanya bener-bener bikin cape hati. SERIUS. Apalagi dengan banyak nya kejadian belakangan ini semakin membuka lebar mata saya. kejadian yang saya alamin 1 tahun kemaren membuka luas pandangan saya. Saya semakin tua, akan semakin sia-sia hidup saya kalau cuma saya habisin untuk sirik. Orang lain mau beli apa, orang lain mau apa, itu semua urusan mereka, ngapain sih mesti di sindir, di silet, di sirikin, Cuma buang-buang waktu aja. SERIUS.

Saya udah cape nyari musuh, Saya cuma pengen memperbaikin diri saya. Dari pada saya sibuk sirik sama orang lain, lebih baik saya memperbaikin diri saya. Menjadi manusia yang sempurna?, rasanya sih susah, tapi seenggak nya saya pingin lebih menghargai orang lain, lebih menghargain hidup saya.






8 komentar:

  1. ooh, bunda Aurel, aku sirif (sirik positif) melihat dirimu yang kalau mau apa apa tinggal masak, sementara saya kalau mau makan nyari delivery:) nikmat banget makanan yang masuk ke mulut suami bisa dibuat dari tangan sendiri yang pastinya bersih, dan jelas kandungannya karena masakan ibu ada bumbu ajaibnya kan? bubuk TLC, not MSG. Dan pahala untuk memasak makanan untuk suami, trus suaminya senengg...wuah! (ada banyak kali yang kepengen kayak dirimu) masukan aja, jangan luangkan waktu untuk berpikir negatif sementara banyak hal positif yang bisa disyukuriii, smooch!

    BalasHapus
  2. SETUJUUUUUU...SIRIK TANDA TAK MAMPU. aku sirik pdmu bun krn bs bikin makanan2 kue2 enak buat olel, aku gak mampu soalnya bikinnya...skalian ijin nyontek resepnya ya bun hehehe

    BalasHapus
  3. bubun....
    Like this dee!!
    bener yaa kata2 yang 'sebel sama orang malah balik ke kita' itu bener banget...akan selalu saya rekam diotak saya. Gak enak banget emang yaa ada yang sirik, nyinyir n nyindir. Semangat bubun.
    ;)

    BalasHapus
  4. hai..mbak salam kenal aku silent reader nie...
    Sebenernya aku tu SIIIIRRRIIIIKKK bgt mbak anthie ini..gmn ga sirik..(jgn marah ya mbak)
    > pintar masak
    > punya suami yg menurut aku romantis sie(wkt beri kado picnic party)
    > punya anak yg cantik n pinter bgt...
    sukses de buat mbakn anthie..moga2 kesirikanku pada mbak berimbas positif ke aku...
    oya mbak perbanyakin resepnya ya....

    BalasHapus
  5. Junita .. Owww aku puh sirif padamu karena DT mu ciamik tenan, mau, ajarin dong, kursus deh, heheheh. mak kasihanilah aku yang punya suami yang mau nya dimasakin istri, huhuhu, hehehe, peace, kaboooooorrrr

    BalasHapus
  6. Ecy,, hey bukan nggak mampu, pasti bisa kok, wong makanan buat anak mah tinggal plung,,plung,,plung ngak pake yang aneh-aneh juga, yukkk masak yuuukkkkk *kangen si cantik Zoya deh*

    BalasHapus
  7. Windia,,, hehehe,, iyah ga enak ya. rasanya sakit banget euy

    BalasHapus
  8. Anonim.. haaa? Bapak Arvianto Romantis? *doeng,,doeng*, hihihi,,, masa sis?, selama 10 tahun bareng hal teromantis yang pernah dia lakuin cuma pas ijab kabul, uhuuuyyyyyy

    ech, aku masak baru pas nikah aja loh, kepepet soalnya, hihihi, yuk kita masak yuuukkk

    Sippoo, insya Allah resep-resep akan di tambah yaaa

    BalasHapus

@templatesyard