Olel 2nd Birthday - Birthday Cake - Anthie Haryadi

Rabu, 23 November 2011

Olel 2nd Birthday - Birthday Cake

Yiaaay akhir nya mulai juga mau posting tentang ulang tahun Olel beberapa hari lalu,,, ada beberapa foto yang masih di Camera nya mba Ade,, ini cuma foto-foto dari BB dan Ipad aja,, jadi nya cerita nya motong-motong deh..

Seperti yang udah Saya bilang disini,, kalau kami akan ngerayain Ulang Tahun Olel yang ke 2 itu di Bandung,, di Rumah Strawberry. Kami sendiri nggak ngundang banyak orang,, cuma nyebar 13 Undangan saja, dan 4 keluarga berhalangan dateng. tapi nggak ngurangin seneng nya Kami (bubun, Yayay dan olel hari itu).

Photobucket

Oke,, sekarang mau cerita tentang Kue Ulang tahun Olel. Awal nya saya pengen pesen aja, karena takut ga sempet bikin karena saat mau berangkat itu pesenan kue pun lagi numpuk. Waktu saya bilang ke yayay,, ternyata yayay nggak setuju saya pesen "Masa giliran kue buat anak sendiri pesen sih",, jeng jeeeennng.. akhir nya ya udah,, dengan keterbatasan waktu akhirnya nekat bikin sendiri.

Base cake nya sendiri nggak pake yang neko-neko, cari yang bener-bener simple dan ga makan banyak waktu dan semua bahan ada di rumah. Awal nya pengen bikin Red Velvet, tapi aga takut juga karena Saya harus bikin cake nya dari Jumat malam, sementara itu buat acara hari minggu,, dan karena si RVC pake cream cheese jadi takut si cream cheese malah asem,, dan lagi pula hotel tempat kami menginap kamar yang kami ambil nggak ada kulkas nya (udah full book deh si hotel). Akhir nya Saya bikin Vanila butter cake aja yang simple, gampang dan cepet bikin nya.

3 hari sebelum berangkat saya nyicil bikin figurine Strawberry,, bikin 12 buah aja. trus simpen di wadah. Besok nya saya nyicil bikin huruf-huruf tulisan nya dan keranjang piknik yang nggak ada mirip-mirip nya sama keranjang piknik, hehehehheeh. ada tragedi nih pas ngulenin warna fondan,,, udara di rumah lagi lembab ga jelas juntrungan nya bikin si fondan jadi basah-basah ga cihuy,,, ach sebel deh jadi menghambat kerjaan banget.

Photobucket

Subuh baking si Cake, bikin 2 resep.. udah dingin ratain dikit, trus di tumpuk,, Saya pake nutella di bagian tengah si cake,, karena Olel suka bnaget sama Nutella ini. kemudian saya cover si cake pake buttercream yang saya bikin dadakan. setelah semua terbungkus BC,, kemudian saya cover lagi pake Fondan warna hijau muda,, tadi nya pengen warna cokelat, tapi ternyata pewarna cokelat nya tinggal untuk bikin si keranjang. jadi lah di cover hijau muda aja.

Photobucket

selesai di cover,, terus di ratain permukaan nya,, tapi ada musibah nih,, si Olel tiba-tiba muncul di dapur dan mau ikutan bikin,, daaaan si fondan jadi robek, huhuhuuh,,, tapi trus di godok2 ya lumayan mulus dikit lah... Karena waktu nya uda mepet banget (mau berangkat jam 10 pagi(,, akhir nya ya hiasan nya cuma seada nya,, Strawberry di tempel di pojok-pojok sambil nutupin yang jelek-jelek, heheheh,,, trus di depan taro tulisan Happy B'Day,, trus di atas tancepin tulisan Aurel dari fondan juga,, trus bikin taplak piknik yang ga mirip sama taplak piknik dan si keranjang piknik yang juga amat sangat ga mirip, hehehehe,,, Total waktu 1 jam 40 menitan deh bikin ini,, ngebut parah pokok nya bikin nya..

Tapi Alhamdulillah, semua bilang kue nya enak,,, Olel heboh abis tiup lilin mau motongin si kue, bahkan pas uda selesai pun dia tetep masih motongin si kue.

walau hasil nya jauh dari sempurna,, tapi seneng banget karena bisa bikin sendiri kue buat ulang tahun Olel

Tidak ada komentar:

@templatesyard