Terima Kasih,,, - Anthie Haryadi

Jumat, 27 November 2009

Terima Kasih,,,



Apa sih yang bisa bikin kita kuat saat kita lagi down??

Kalo Bubun, Pasti nya dukungan dari orang-orang terdekat. Hal ini yang Bubun alamin beberapa hari yang lalu waktu Aurel kena kuning di hari ke 2 Aurel lahir. Sebagai Seorang ibu, rasanya miris banget ngeliat anak kita harus seperti itu. 

Dokter udah ngejelasin ke Bubun, kalo Kuning pada bayi itu normal. Karena Semua bayi yang lahir itu kuning, Tetapi biasanya kalo Bilirubin nya di atas angka 10, itu harus di sinar.  Dan kemaren itu Bilirubin Aurel di angka 13,4. 

Dan karena Aurel harus di sinar, Aurel nggak bisa di bawa ke kamar untuk minum susu,, Jadi harus bubun yang nganterin ASI ke kamar bayi. 

Permasalahan nya disini adalah,, sampai hari ke 2 itu ASI bubun belum keluar sama sekali,, jadi gimana bubun mau ngasi ASI ke Aurel.. Sementara kalo kuning itu, Aurel harus banyak minum. 

Nahh, saat ini lah Bubun ngerasa down banget. ngerasa nggak guna banget jadi seorang ibu. Di kamar kerjaan nya cuma nangis mewek ga jelas gara-gara si ASI yang nggak keluar-keluar. 

Yayay terus nenangin Bubun,,, dan selalu nyemangatin Bubun tiap kali mau mompa ASI. dari mulai mijitin punggung,, bantu mijitin Payudara, beliin Bubun makanan enak (ini sih Bubun nya aja yang manja ga mau makanan rumah sakit),, 

Si Mama yang tiap dateng ke Rumah Sakit selalu bawa in Sayur Bening Katuk Sepanci, Susu Kedelai buatan Mama, bubur kacang ijo,, pokoknya makanan-makanan yang bisa bikin ASI Bubun keluar...

Dan juga,, Dukungan dari Mbak Cicha Mama nya Shai dan Dhira bunda nya Zua.. Berawal dari tweet an Bubun, tentang keluh kesah Bubun,, yang di tanggepin sama Mama Shai,, dan Mama Shai mulai nyemangatin Bubun,,  ngedengerin keluh kesan Bubun tentang gimana sedih nya Bubun nggak bisa ketemu Aurel.

Mama Shai trus cerita ke Bunda Zua,,, Nah dari Mama Shai ini lah Bubun kenal Bunda Zua,, yang tiba-tiba nge add BBM Bubun,,, dan lagi-lagi Bubun punya temen berkeluh-kesal.. Bahkan Mereka sempet cerita masalah Bubun ini ke Milis,, sampai ada dokter yang mau bantu bubun dengan masalah ASI bubun yang nggak keluar ini.

Mama Shai juga selalu nyemangatin bubun,, dan ngeyakinin Bubun kalo ASI Bubun pasti keluar,, di ajarin cara mijit Payudara,, apa yang harus Bubun lakuin sebelum mompa,, 

Dan ketika akhirnya ASI bubun keluar,,, selain Yayay, mereka berdua lah orang pertama yang bubun kasih tau kalo ASI bubun keluar,, pagi-pagi bubun udah BBM in mereka ber 2 buat ngasih tau hal ini,, sampe ngirimin foto hasil mompa Bubun yang pada awal nya masih 10 ml (yang kata Mama Shai itu colostrom yang lebih berharga dari emas).



Sejak si ASI ini keluar,, Bubun jadi makin semangat banget mompa nya,, dapet berapa pun bubun langsung ke kamar bayi buat nganterin ASI, sedikit apa pun itu, Aurel harus minum. dan Mama Shai jadi Alarm nya Bubun,, Jam 11 malem nge Ping bubun buat ngingetin Mompa,, trus jam 2 pagi juga nge Ping Bubun... 

Jujur,, bubun terharu banget atas perhatian dari Mama shai dan Bunda Zua. Terus nyemangatin Bubun saat bubun down... Nggak bisa nggak nangis setiap mereka nyemangatin Bubun dan bilang kalo "Bubun pasti bisa". Padahal ketemu sama mereka aja Bubun belum pernah sama sekali.

Selain mereka,, juga ada banyak yang nyemangatin Bubun. dan ini Bikin bubun makin semangat banget untuk bisa ngasi ASI ke Aurel.

Sekarang ini Alhamdulillah ASI bubun udah mulai banyak..Yaaa emang nggak banyak-banyak banget,, masih sekitar 50-60 ml,, Tapi bubun yakin, pelan-pelan dari hari ke hari ASI bubun akan semakin banyak...

Jadi,, dukungan dari orang-orang terdekat saat kita lagi down emang obat paling mujarab ya...dan Bubun berterima kasih untuk itu semua...

I Love U,, all 





4 komentar:

  1. Tetep semangat mba, yg mba alami skr jd pelajaran buat aq kelak, yang penting bubun harus tetep positif thingking biar aurel nya juga jd semangat biar lg disinar yah.....

    BalasHapus
  2. *hugs*
    ibu baru menyusui itu memang sangat butuh support, selain kemauan kuat di dalem dirinya... Always when u need me dear :)

    Cium sayang untuk baby Aurel :)

    BalasHapus
  3. Selamat ya atas kelahiran Aurel...
    Semoga Aurel jadi anak yang sholeh, cerdas dan penyayang.. ^^
    Aku juga seneng ASI-nya anti akhirnya keluar...
    Dulu temenku juga berjuang ngasih ASI ke anaknya.. akhirnya setelah 2 hari keluar juga...
    Kuncinya optimis kalo ASI bakal keluar dan jangan stress ya anti... Insya Allah,, ASInya terus lancar dan banyak..
    Semoga Aurel cepet sehat ya ^^

    BalasHapus
  4. Yuli bubunya Allayna6 Desember 2009 pukul 08.42

    bisa meres 50-60ml diawal2 itu hebat bgt loh mba, dulu ASI ku jg baru keluar stlh hari ke 3, ngerasa ga berguna jg sbg ibu, apalagi ga di support sama suster2 d RS ituh, malah ditawarin formula :( tp untungnya bisa keluar jg dan makin lama makin bnyk. Pokoknya semangat terus ya buat baby A.
    Oiya, salam kenal :)

    BalasHapus

@templatesyard