Korea Trip Part 5 - Interesting Place - Nami Island - Anthie Haryadi

Senin, 26 November 2012

Korea Trip Part 5 - Interesting Place - Nami Island

Assalamualaikum...

Setelah bulak-balik ngecek Ramalan cuaca di Korea, akhirnya kita mutusin buat ke Nami Island itu hari Sabtu.. dengan deal harus sudah balik dari Nami Island jam 3 karena sesudah nya Nami Island bakalan Hujan. dan papa bilang biasa nya ramalan cuaca di Korea itu selalu tepat,,

Sebelum nya sempet nanya-nanya sama orang Malaysia yang tinggal di Korea yang sehari sebelum nya ketemu pas Shalat di Seoul Central Mosque. Jadi ada beberapa cara untuk sampe ke Nami Island atau yang orang-orang sana bilang Namiseom,, ada naik Shuttel Bus, Bis biasa, dan kereta. Kalo Naik Shuttel Bis dalam sehari cuma ada 2 kali shuttel bis, pertama jam 9.30 pagi , kedua jam 2 siang, nah telat dikit ya dada bubbye deh. Dan karena itu akhirnya kita mutusin untuk naik kereta.

Oia, kereta nya sendiri ada 2 yang ke arah Gapyeong station,, ada subway ada juga kereta Cepat ITX yang duduk nya ngadep kedepan semua.. kemaren itu sih kita naik subway.

How to get there.
1. Shuttel Bus (dengan reservasi terlebih dahulu)
 Dari Insadong st (bus nya ada di Pagoda Park) atau Jamsil st exit 4 ( di Jamsil bus nya ada di samping Lotte) ,,, Biaya nya 23.000 won (bus + ferry + tiket ke nami)

2. Bis Umum
Dari Dong Seoul Bus Terminal  biaya nya 1000 won (bis only)

3. Subway
Dari Gangnam St: Pilih line 2 naik yang ke arah Yeoksam dan turun di Seolleung (1 stasiun) kemudian transfer ke line 1 naik yang ke arah Seonjeongneung turun di Gangnam-Gu-Office (2 stasiun), kemudian transfer ke line 7 naik ke arah Cheongdam dan turun di Sangbong (10 stasiun), dari sini naik korail ke arah mangu dan turun di Gapyeong st (14 stasiun), Keluar stasiun Naik Taxi ke Pelabuhan Gapyeong dan nyerang ke Nami naik Ferry,,, Biaya nya (sekitar 5000 won, untuk subway dan taxi)

4. ITX
 ITX ada dari Cheongyanni stasion, biaya nya sampai ke Gapyeong stasiun 5700 won

Nah,, jadi tinggal pilih deh mau naik yang mana..

Gapyeong Station

Olel & Mama Icha

Dari Pelabuhan nya kita harus nyebrang dengan menggunakan Ferry, ferry nya sendiri ada setiap 10 menit, dan nyebrang ke pulau nya juga sebentar . Ferry nya sendiri di kelilingin sama bendera-bendera dari semua negara,, dan ada bendera Indonesia juga dong pasti nya.

Biaya nya... 8000 won untuk dewasa, dan untuk anak-anak 5000 won

Sebener nya apa sih yang bikin Pulau ini terkenal?,,, Kalo konon cerita nya  jaman dulu ada seorang Jendral yang sangat setia dan baik hati di Korea. Dan Kaisar sayang banget sama si Jendral ini. Nah udah pasti lah banyak yang sirik dong ya sama si Jendral, hasut menghasutlah sampai akhirnya sang kaisar membunuh sang jendral Nami. waktu ternyata hasutan dari orang-orang sirik itu nggak bener, Kaisar sedih dan akhirnya memberikan pulau ini untuk keluarga sang Jendral

Naaah,, tapi Nami Island yang saya tau itu,, malah justru dari Drama Korea Winter Sonata. saya sendiri lupa-lupa inget si Film nya,, Kayaknya dulu nonton tapi lupa.

Begitu sampe di Nami Island,, kayak nya baru sisa-sisa ujan pagi nya, jadi jalan nya aga becek, Pas masuk di awal-awal pulau ada pertunjukan musik orang-orang suku apa gitu deh (lali)

Oia, untuk yang bawa anak dengan menggunakan Stroller kayak nya jalanan di Nami Island ini nggak terlalu stroller friendl deh,, banyak batu-batuan nya,, jadi kemaren kita jalan di jalanan yang berumput dan aga susye,, jadilah si maclaren di abuse abis-abisan kemaren itu di nami. Opsi saya tadi nya mau bawa gendongan si Ergo aja, tapi ternyata Olel sendiri udah nggak ma di gendong, hehehe.

Masuk nami island itu bawaan nya Love melulu, soalnya banyak banget bertebaran simbol-simbol Cinta itu,, tapi kayak nya kemaren kita salah hari kali ya, soalnya Nami lagi rame banget sampe susah mau jalan *ini sih lebay ya,hehe*.

Tujuan kita pertama kesini itu langsung cari restaurant, soalnya ada bumil yang kelaperan,, dan restauran pertama yang kita teuin di Nami Island itu  adalah restaurant Korea nama nya Namis Isand Country Restaurant. too bad, menu nya nggak terlalu banyak,, jadi makan besar nya cuma semacam hot pot an gitu,, dan cuma ada 2 pilihan,, yang 1 ikan dan yang 1 lagi entah apa arti nya,, dan karena cari aman jadi kita pesen lah Spicy Fish Soup 55,000 won (mehel bener ya), Assorted Pan-fried Delicacies 18,000 dan Pan Fried Potato 8000 won

Begitu si makanan dateng, jeng,,,jeng,, ternyata kita emang beneran salah piih deh. Si fish soup nya sebenernya kuah nya enak,, tapi yang ada di dalam bayangan kita itu ikan nya itu yang di fillet gitu, ternyata yang muncul 1 pot besar ikan-ikan seukuran 2 kali ibu jari (ngga tau ikan apa), dan itu si ikan banyak banget ada kali 20 lebih. dan sudah di pastikan lah 1 pot itu diabisin sendiri sama Yayay, karena Saya dan Galuh nggak suka Ikan, mama-papa-deca geli makan si ikan, hahahah,,, Si yayay sih karena dia emang pemakan segala Ikan, jadi abis lah itu 20 ikan sama dia sendiri, hihihi... trus kita makan apa dong?,, Nah untung nya kuah dari si soup itu nggak amis, enak banget deh kuah nya,, jadi lah kita cuma makanan si kuah dan sayuran nya aja , trus kan lauk lain yang kita pesen itu semacam gorengan tapi di bikin model pancake,, kalo kata mama sih itu bakwan, heheheh. Dan untung nya rasa nya not bad.

Kenyang makan, lanjut lagi jalan,, Di Nami sendiri kalo kita cape jalan sebenernya ada di sewain Sepeda, trus semacam otopet yang pake mesin gitu, juga ada kereta. Tapi kemaren kita nggak sempet nyobain, karena rame banget antri nya. dan juga ada Playground buat anak-anak.

Oia,, trus ini adalah tempat First Kiss nya si Bae Yong Jun sama Choi Ji woo, hooooo + Boneka saljunya..

Jalan makin ke dalem, akhirnya ketemu si Patungnya Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo si Pemeran Winter Sonata tea (gila, niat abis ya sampe di bikinin patung nya segala, ekekeke)... Foto nya di Paling atas yaa..

ada 1 lorong di Nami yang bagus banget buat pepotoan,, saya udah liat foto temen disini pas daun nya masih hijau,, ada juga foto pas daun nya baru-baru merah, kuning,, dan semua nya baguuuus banget. Pokoknya kalo kekorea harus deh ke sini,, soalnya suasa nya romantis banget deh disini... apalagi kalo bawa anak,, luas banget buat lari-larian..