Korea Trip: Part 3 - Itaewon (Mosque & Halal Food) - Anthie Haryadi

Kamis, 22 November 2012

Korea Trip: Part 3 - Itaewon (Mosque & Halal Food)

Hari ke 2 di Korea,, kita mutusin untuk ke Itaewon, Itaewon sendiri itu merupakan The Global Community in Seoul. Jadi nggak jarang di daerah ini kita banyak nemuin orang-orang dari berbagai macam negara,, di sini juga banyak banget yang nama nya global supermarket, malah sempet beli sambel botol kokita sama Kopi ABC di salah satu supermarket di Itaewon.

Tujuan Utama kita ke Itaewon itu mau ke Seoul Central Mosque. 




How to get there...
* Take Seoul Subway Line 6 and get off at Itaewon Station (Exit 3)
* From Gangnam Station: Dari gate 9/10,, ambil ke Line 2, naik yang ke arah Seoul National Univ Education (1 stasiun), turun di SNUD kemudian transfer ke Line 3 dan naik yang ke arah Express Bus terminal dan turun di Yaksu (7 Stasiun), kemudian transfer ke Line 6 naik yang ke arah Beotigogae dan berhenti di Itaewon stasiun ( 3 Stasiun),, keluar di exit no 3,, dari sini jalan kaki sampai ketemu Itaewon Fire Station kemudian belok kanan,, nanjak sekitar 100 meter, kemudian belok kiri 200 meter,, Masjid nya ada di pojok

Jangan takut nyasar,, 2 orang yang pake baju merah ini siap membantu,, dan mereka bisa bahasa inggris kok (tapi jangan minta bahasa indonesia ya)


Seoul Central Masjid Opened in 1976, Seoul Central Masjid is located between the Han River and Namsan Mountain. On the first floor are the Korean Muslim Federation and a conference room. A prayer hall for men is located on the second floor, and one provided for women can be found on the third floor. Worship services are held five times a day, and the schedules vary depending on the time of sunrise and sunset.
The Islamic Center, located in an attached building, houses a place to educate Muslim children and offices for related organizations, including the Korea Institute of Islamic Culture and the Student Association.
Address : 732-21, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul

Pintu masuk ke Seoul Central Mosque





Kita kesana sengaja di hari Jumat, karena mau ngerasain Shalat Jumat disana. Sayang nya pas liburan kemaren, saya pas lagi berhalangan (huhuhuhuhu), jadi nggak bisa ngerasain shalat disini deh. Masjid nya bagus banget dan bersih pula. ada nya aga tinggi kayak di atas bukit,, bisa liat pemandangan di bawah nya,, 
Dan ternyata begitu menjelang waktu Shalat jumat, masjid ini rame banget, bahkan sampai ke luar-luar halaman parkir nya,, subhanallah banget deh.

Imam nya sendiri orang Korea,, waktu khotbah dia pake 3 bahasa, pertama bahasa Arab, trus bahasa Inggris terakhir bahasa Korea,, keren banget ya. 

Untuk tempat shalat Pria ada di lantai 2,, Perempuan nggak boleh masuk, hehehe, kemaren sempet di tegur karena kita masuk kesini pas mau pepotoan, hehehe,, dan untuk perempuan nya ada di lantai 3 nya,, masuk nya dari samping dan tangga naik nya ada di sebelah ruangan pusat apa gitu (lupa berat)



Selesai Shalat,, di halaman orang-orang antri buat ambil Susu dan Roti.. saya nggak mau kalah ikutan antri, hehehe... dan abis itu biasanya mereka pada ngobrol-ngobrol sambil makan roti. Nggak jarang ketemu orang Indonesia disini.. kayak kemaren kita ketemu sama anak-anak backpacker Indonesia,, dan Papa juga ketemu sama temen nya.

Anak kicik kedinginan di minus 2 nya seoul


strolling around the city



Selesai shalat Jumat,,, kita langsung cari makan..
Di sepanjangan Jalan menuju masjid banyak banget restaurant Halal, dari India, pakistan, melayu, dll. Ada juga restauran yang Koki nya orang Indonesia. Deca sama Papa mau nya makan nasi briani,, tapi saya mau nya menu korea (dan halal),, masa di Korea tapi nda makan makanan Korea sih, heheh,, 

akhirnya ketemulah 1 restaurant Korea, nama nya Muree Muslim Food,, ini Korean Muslim Food. Mereka jual makanan kayak nasi briani,, tapi juga ada makanan Korea. Dan kayak nya di daerah itaewon cuma dia deh yang jual Korean Muslim Food. Jadi buat yang pengen nyobain makanan Korea, aneka daging-dagingan dengan Halal,, Bisa dateng ke Restaurant Murree ini.



Saya Order Bul-Go-Gi Dukbaegi (beef stew with sweet & Savory sauce) harga nya 12.000 won... trus order Nasi Briani 9000 won juga Mix daging2 an (ada ayam, sapi, kambing)- Lupa harga nya sama pesen Roti-lupa harga nya, Chicken Corn Sup 9000 won


Rasa makana nya sendiri,, Untuk Chicken Corn Sup nya,, entah kenapa ada rasa asem dan asin nya, kayak nya di paken jeruk nipis sama kecap asin deh (sok tau)... Bolgogi nya enak banget,, rasa kuah nya pas buat lidah orang Indonesia,, Porsi nya juga pas, Ikan teri di pelengkap nya enak,, kimci nya juga enak,, Nasi briani nya kata nya sih enak,, saya nggak makan.. cuma nyobain si mix daging-dagingan, ayam nya empuk banget di bakar kayak pake bumbu kare gitu, Kambing nya juga empuk banget,, Over all sih makan disini puas banget.. dan satu lagi,,, ada Sambel ABC nya, hehehhe...

+ nya lagi,, Toilet nya ada Shower nya,, Rasanya seneng banget ketemu Toilet yang ada shower nya, hehehehe...





The Haryadi's Family

   





 


1 komentar:

  1. masjidnya keren banget yaaa
    pasti seneng luar biasa ketemu restoran muslim
    secara makanan sana kan serba pork gitu

    BalasHapus

@templatesyard