Liburan nya Olel - Bali day 4 - Anthie Haryadi

Kamis, 05 April 2012

Liburan nya Olel - Bali day 4

Hari ke 4 di bali
Mau liburan atau nggak,, cape kayak apa pun,, kayak nya kita ber 3 ini selalu bangun jam 6 deh,, hehehe,, bangun tidur becanda-becanda di kamar terus jam 8 an keluar kamar buat sarapan. Kita sarapan di Waterfall Reato yang ada di bawah Lobby yaaang lumayan jauh dari kamar kita,, ngos,,ngos an mau makan aja,, untung makan nya banyak dan enak, hehehe... (lupa foto).

Selesai makan kita rencana mau leyeh-leyeh dulu di Private Beach nya Ayodya,, aach Heaven banget deh, Pantai nya bersih, nggak rame,, Rencana mau berenang di Pantai kayak nya lupakan saja, karena Matahari nya Panas nya ga nahan deh. Salut sama bule-bule yang tahan banget berengan panas-panas an dan bejemur. Kita sih cuma duduk-duduk aja sambil pepotoan, hahaha.. Oia Olel juga sempet maen di Playground nya.

Nyantai di Pinggiran Pantai sampai Jam 11 an,, abis itu kita langsung berangkat ke Kuta. Rencana mau makan di Nasi Pedas Bu Andhika.

Nasi Pedas Bu Andhika
Jl. Raya Kuta, Gang Kubu 120C
Kuta, Bali
(seberang supermarket Supernova)

Jadi Nasi Pedes ini kata nya terkenal karena sambel nya yang puedes itu,, jadilah kita mau nyobain si Nasi Pedes. Kita makan yang di Jalan Patih Jelantik,, jadi emang si Nasi Pedas ini ada beberapa cabang nya. disini tempat nya nggak terlalu rame. Saya pesen Nasi + Usus goreng pedes + Ayam balado Rp 12.000,, Yayay pesen Nasi + Usus goreng pedes + balado ati-ampela Rp 12.000,,, naaah si Olel akhirnya cuma makan Nasi + telor ceplok karena lauk lain nya pedes semua, heheheh *Plak*.

Photobucket

Untuk saya yang suka banget Pedes,, tingakat Kepedesan si Nasi Pedes ini skala 1-10 nilai nya cuma 2. Yaaap karena menurut saya nggak ada pedes-pedes nya sama sekali,, bahkan Yayay yang ga tahan pedes, dan tiap makan pedes selalu cegukan pun kemaren pas makan ga cegukan sama sekali. Usus pedes nya cenderung manis. Hehehe tapi ini jangan di ikutin ya, soalnya saya dan keluarga kalo makan emang selalu lebih pedes dari ini,, sambel di rumah 3 kali lebih pedes dari sambel di Nasi Pedes ini. (entah terbuat dari apa perut saya sekeluarga yang tahan banget sama sambel). Saya Sempet bungkus si usus dan sambel ke Jakarta,, dan Mama bilang "Apa nya yang pedes, manis gini", hahahhaha

Selesai makan kita janjian sama Tante Iin di KFC (lupa nama daerah nya, pokok nya di gerbang masuk nya Universitas Udayana) ,, Kita mau ke Padang-Padang Bay... Kata Tante Iin pantai nya ga terlalu rame. Sempert aga nyasar sedikit sebelum akhirnya sampe... dan walau ga terlalu sepi tapi emang bagus banget,, pas turun kita ngelewatin gua dulu..

Disini si Olel maen an air nih daaaaan si anak kicik beneran buka baju gara-gara dia nggak mau baju nya basah,, si bubun lupa bawa baju renang nya soalnya, hehehe.

Seru banget,, anak kicik juga seneng banget sampe nggak mau berenti,, malah dia pengen masuk ke dalam air,, tapi karena nggak bawa pelampung nya jadi saya nggak kasih ijin.

Photobucket

Kita disini sampai jam 7 an. Daaaaaan mau naik ke atas nya,, astaga pr banget deh,, buat yang nafas nya pendek kayak saya,, disaranin pikir-pikir dulu kalo mau ke Padang-padang Bay ini,, astaga kaki rasa mau copot,, hahahahaa..

Selesai dari sini kita udah kelaperan,,, dan Yayay ngajakin makan ke Bubba Gump Shrimp di Kuta.Perjalanan dari Padang-Padang Bay ke Kuta sekitar 45 menitan.

Bubba Gump Shrimp
Komplek Pertokoan Kuta Centre, Blok A1 No. 1
JL Kartika Plaza No. 8X, Kuta, Bali 80361
Tel 011 62 361 754 028

Photobucket

Restauran nya Lucu banget,,, penuh pernak-pernaik di Film forest Gump.. Menu disini tuh aneka macam hidangan udang,,, tapi ada juga menu lain selain Udang. Kalo kita mau Order makanan tinggal balik tulisan ke warna merah tulisan nya "STOP FORREST STOP",, dan kalau sudah selesai order balik lagi ke tulisan "RUN FORREST RUN". Pas duduk Olel di kasih pensil warna buat mewarnai..

Kita pesen Shrim Cocktail, Kentucky Bourbon Skewer,, dan buat Olel pesen Kids Menu nya Fish and Chip... Rasa nya?,, enak bangeeeeeettt. Buat saya yang sebener nya alergi makan Udang kemaren saya paksain,, dan karena udang nya Fresh banget jadi saya malah ga gatel-gatel,, trus Fish and chip nya juga enak banget.. Kentucky Bourbon Skewer nya juga enak,,, saus nya mantaaab. Pesen minum nya Ice Tea yang bisa di refill, hehehhe.

Oia,, jadi Yayay kan order Margarita disini,, yang unik,, pas nganter minuman nya, karyawan nya pada bawa alat-alat masak buat bikin musik-musik dan tari-tarian, rame bangeeettt. Terus pas kesana kemaren juga pas ada Kuis, pertanyaan nya sekitaran film Forrest Gump.

Harga makan nya emang aga mahal (Rp 40.000-Rp 250.000) ,, tapi sepadan sama rasa nya yang enak.

Photobucket

Selesai makan udah jam 10 an,, kita anter Tante Iin dulu ke KFC buat ambil motor nya,, abis itu langsung balik ke Hotel... Cape banget hari itu,, tapi yang pasti senang banget.