Liburan nya Olel - Bali day 1 - Anthie Haryadi

Selasa, 03 April 2012

Liburan nya Olel - Bali day 1

Akhirnya liburan juga si Olel ,, dari beberapa hari sebelumnya uda bilang ke Olel kalau kita mau ke bali,, Olel nanya bali itu apa dan dimana,, jadilah hampir tiap hari kita ngeliatin peta dan foto-foto bali ke Olel ,,, dan dia yang excited banget *bubunnyaapalagi*.

kita naik pesawat *gratisan* jam 07.30,, berangkat dari rumah jam 5 subuh dan sempet *beneeer* mampir ke kantor Yayay dulu,, tapi udah ach ga mau di omongin yg ini. mau seneng-seneng dulu.

Photobucket

ada kejadian kocak ni di pesawat,, jadi pertma kali Olel naik pesawat itu kan naik Garuda,, dan waktu itu kita mesti naik bis dulu pas mau ke pesawatnya,, nah kemaren itu Olel ngomong gini pas kita bilang kita naik pesawat "jakarta tempo dulu" "kenapa ga naik garuda bun, olen suka naik garuda" , akakakaka pengen ngakak denger nya,,, trus pas mau naik ke pesawat kita kan ga naik bis tu jadi langsung ke pesawat,,, si anak kicik protes lagi "bun, kok ga naik bis, waktu itu naik bis kan?".. terakhir pas si dalem pesawat,, kalo garuda kan dapet permen sama baby travel kit gitu isi nya ada pampers, bebek-bebekan, bedak sama tissu basah,,, nah pas uda duduk si anak kicik nanya "bun bebek nya mana?" trus di jelasin yayay nya kalo ga dapet,,, ech si anak kicik langsun manggil pramugarinya "mba,,,mba bebek nya mana?, waktu itu olen naik garuda di kasih bebek" astaga malu banget,,, di liatin orang di pesawat yang uda senyum-senyum. ampun si Olel inget aja.

Sampai bali jam 10.30 waktu bali trus ketemuan sama orang yang minjemin mobil,,, nah jadi tadinya kan kita mau rental mobil sendiri,, trus Yayay kan banyak temen nya di bali,, dia nelfon Iin buat cariin mobil. dan yang bikin uang jajan ku makin aman adalah karena kita cuma bayar setengah aja buat harga sewa si mobil *dancing*,, temen nya yayay uda bayarin setengah nya,, jadi kan kita sewa untuk 5 hari dimana yang harus nya Rp 750.000 kita cuma bayar Rp 375.000 untuk 5 hari sewa mobil *yiaaaaaayyyy* makasih tante iin *suaraolel* ,,, di sewain nya karimun estillo,, cukup lah buat kita bertiga.

Dari bandara,, karena uda kelaperan jadi Yayay langsung ngajak kita makan siang si tempat pilihan nya dia,, saya ngikut aja abisan beneran buta bali,, Kita makan di Warung Eropa, kata Yayay bebek goreng nya enak banget,, padahal tadinya kali makan bebek pengen ke bebek bengil tapi karena yayay bilang ini lebih enak jadi saya nurut aja.

Warung Eropa

Jl. Petitengget 9D, Kerobokan
Phone: 0361-7471771

Photobucket

waktu sampe ga terlalu rame,,nggak terlalu besar juga,, karena saya kira dia luas sampai ke belakang ternyata si dinding belakang itu di pasang kaca yang bikin efect luas. tempat duduk nya dari kursi kayu panjang-panjang ada banyak bantal nya,, tempatnya lumayan bagus,,, kita pesen pahe 3.. isi crispy duck, nasi putih, urap sama sambal,,, Olel milih sendiri menu yang dia mau,,, bilang mau nasi goreng pake ayam sama telor. ga lama makanan nya dateng,, bebek nya besar banget,,, harga untuk pahe yang crispy duck nya Rp 68.000. ... bebek nya empuk banget sampe ke tulang-tulang nya, sambel nya juga enak banget,, nasi goreng nya Olel *lupa harga nya* juga enak,, porsi nya buat saya si banyak banget.

Bliss Wayan Spa and Ressort
Jl. Sriwijaya no 88, Legian, Bali

Selesai makan kita langsung check in ke Hotel,, ini hotel pilihan saya,, Bliss Wayan di legian,, hotel baru,, dari pas liat pas lg browsing hotel uda jatuh cinta sama hotel ini,, jadi langsung booking,, pas dateng dapet welcome drink nya beer,,, trus saya minta ganti sama yang lain,, jadi lime squas sama beer buat yayay,

Kita dapet di lantai 4,, kamar nya si emang ga besar tapi bersih *penting*. di dinding kamarnya ada papan surfing,, trus ada mini balkon yang ada sofa nya gitu,,, lucu banget,, view nya ke kolam renang. kamar mandi nya juga bersih,, buat saya pribadi nggak terlalu mentingin dia mau hotel bintang atau bukan asalkan bersih,,

oia,, nggak lama temen nya Yayay dateng ke hotel,, si iin,,, (yang ngurusin masalah sewa mobil) ternyata dia uda hampir setahun kerja di bali,, ngobrol-ngobrol sampe jam 4 an di teras kamar,, Jam 4 an kita keluar dari hotel,, tadi nya mau langsung dinner ke Jimbaran,, tapi akhirnya mampir ke Kuta sebentar,,

Siap Mau ke Pantai Kuta

Si Olel pas jalan di pasir nya awal nya yang ketakutan,, kocak banget,, mana pake bikini gitu dia, hehehehe,,, tapi makin lama malah minta makin masuk ke air, anak kicik satu ini emang ga ada takut nya deh,, di suruh udahan nggak mau, ketagihan dia.

Menega Jimbaran

Jl.Four Seasons Hotel, Muaya Beach
Jimbaran - Bali
Phone: 0361-705888

Jam 7 an kita langsung ke Jimbaran makan ke manega,, Saya sih nurut aja yayay ajak kemana,, soalnya saya beneran ga tau apa yang enak di bali,, kalo Yayay kan karena dulu kerja di majalah wisata jadi sering banget bulak-balik bali. Iin juga bilang ke Manega enak,,, sampe sana karena rame banget jadi nggakdapet meja yang diluar,, dan karena sudah laper jadi kita duduk di dalem. karena sebenernya saya itu alergi beberapa seafood jadi cuma pesen Ikan kerapu bakar sama cumi bakar,, saya ga bisa makan kepiting, udang apalagi lobster,, jadi cari yang aman aja,,, menurut saya, yayay dan Olel makanan nya enaaakkk banget Ikan sama cumi nya fresh banget, manis, lembut banget,,Olelaja ngabisin si ikan kerapu nya 1/4 sendiri,, dan untuk harga nya ternyata ga terlalu mahal,,, kemaren itu peaen nasi, ikan kerapu bakar, cumi bakar, teh botol 3, air mineral sekitar Rp 180.000 *perut kenyang hati riang*

Photobucket

Selesai dari jimbaran langsung balik ke hotel,, rencana nya pengen mampir Flapjacks beli wafel,, tapi ternyata masih kenyang banget,, akhirnya langsung balik ke hotel.

di kamar Olel bilang "Olel hari ini seneng, ke bali, ke pantai,, seneeeeeng sekali"

ach,,
nggak ada yang bikin saya lebih seneng dari ini,,, denger Olel bilang seneng uda cukup buat saya