Liburan nya Olel - Bali day 2 - Anthie Haryadi

Rabu, 04 April 2012

Liburan nya Olel - Bali day 2

hari ke 2 di bali,,,
bangun jam 5 pagi *kebiasaan di bekasi* ,, rencana hari ini mau ke Bali Safari and Marine Park, pengen ajak Olel liat binatang-binatang.

kita keluar kamar jam 7 an,, sarapan dulu di hotel. ternyata sarapan nya bukan yang buffet gitu,, jadi di kasih menu pilih mau apa,, kemaren kita sarapan Nasi goreng, mie goreng, omelet 2, coco crunch,,, oia kata yayay kopi nya enak disini (sekalian aja ya bahas menu sarapan hari ke 3 nya),, dan untuk hari ke 3 saya sama Yayay sarapan Roti-rotian.. Oia karena ini hotel baru dan sepertinya yang nginep disini belum banyak,, jadi sarapan nya bukan yang Buffet gitu, Tapi so far makanan nya enak-enak.

Bombura Bar & Resto

hotel ini konsep nya surfing gitu, jadi di sepenjuru hotel penuh sama papan surfing, dari yang kecil sampe yang besar, di area kolam renang nya dibikin kayak di pinggir pantai, seruuu.

jam 8 an kita berangkat berbekal GPS, hehehehe,,, dan seru nya ini GPS ngasih jalan-jalan pintas yan masuk keluar gank, pinggir sawah, kampung-kampung,,, nemu banyak pemandangan bagus,,

Bali Safari and Marine Park
Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km 19,8
(Golden Line of Bali) Gianyar 80551
(0361) 95 0000

Sampai BSMP jam 11 kurang,, kita beli tiket yang buy one get one nya mandiri,, Olel masi gratis sampai umur 3 tahun. ambil yang dari mandiri karena mau maen ke Fun Zone nya soalnya baca-baca ada komidi putar nya,, dan uda tau banget Olel pasti mau naik itu. harga yang buy one get one nya mandiri Rp 250.000 untuk ber 2. dari Main terminal kita naik bis *yang bikin Olel seneng banget* ke bali termina-lobby barong.

Photobucket

dari sini kita ke fresh water aquarium dulu,, anak kicik seneng banget liat ikan-ikan di dalem aquarium nya.

trus liat buaya sama macan tutul, buaya, macan putih, burung, unta, dll

lanjut ke kampung gajah pas banget mulai elephant conversation and educational show (jam 11.45). si Olel sibuk tepuk tangan saking seneng nya liat gajah,, sampe pengen maju ke deket gajah nya. ech ternyata di bolehin maju ke depan pas sudah mau selesai,, si Olel langsung narik-narik tangan Yayay nya mau maju,, saya nggak berani, hihihihi.

Photobucket

selesai dari sini si Olel minta naik gajah,,, nanya harga nya 1 mio *pengsan*, si yayay udah mau aja katanya "kasian Olel pengen",,, huaaaa ga mau ach sayang uang nya mending buat belanja *plak emak pelit*.. untung nya Olel anak baik hati dan gak yang nangis ngerengek meraung-raung. T api abis itu dia minta makan bakso,,, pas banget di deket kampung gajah ada yang jual bakso,, yang makan cuma Olel aja.. soalnya rencana emang mau makan di luar.

dari sini langsung ke Fun Zon.. bener aja kan begitu liat komidi putar si Olel langsung pengen naik. trus naik kereta-kerataan bentuk mobil,, anak kicik berani banget, padahal itu track nya melingker naik ke atas,,, dia kesenengan bubun nya panas dingin ketakutan.

dari sini ke Jungle Cruise, jadi naik kapal kayak di istana boneka gitu tapi ini dalem hutan dengan hewan-hewan dipinggir nya,, keren banget ada tebing-tebing nya,, tapi aga serem juga,, tau-tau ada singa atau macan atau buaya gimana? *penakut*,, apa lagi pas yang masuk gua trus kapal nya berenti gitu,,, udah mana gelep,,, serem banget.

Photobucket

selesai dari Fun Zone kita langsung ke lobby barong, nunggu bis lagi buat ke main terminal.

selesai dari BSMP,, rencana mau makan antara ke nasi pedas bu Andhika atau ke pecel bu Tinuk,, kan itu satu jalan (kata yayay sih),, jadi yayay bilang "liat aja Nanti macet apa nggak"... dan karena kelewatan si nasi pedas akhirnya kita makan pecel bu tinuk.

Nasi Pecel Bu Tinuk
Jl. Raya Kuta ( di samping apotik Kimia Farma) , Carrefour Sunset Road, dan jalan Teuku Umar

disini makan nya abis order si kasi kartu bertuliskan harga makanan yang kita beli,, Untuk pecel nya sendiri menurut saya sih biasa aja,, enakan pecel di warteg di kelapa gading kemana-mana.

Photobucket

selesai makan kita langsung balik ke hotel karena Olel bilang dia pengen berenang. anak kicik satu ini ya,, uda nggak mau di kolam cetek,, nggak mau pakai baju pelampung nya,, nggak mau di pegangin,, trus suka nya lompat dari pinggir ke kolam dalem,,, berani banget,, malah kesenengan. nggak mau dipinggir, minta di ajak ke tengah,,, lucu banget liat nya.

selesai berenang jam 6 an,,, nanya ke Olel mau langsung tidur atau mau makan malem,, Olel bilang mau makan. akhirnya jam 7 an kita keluar makan.

Un's Paradise Resto
between Poppies Lane 1 and Jalan Pantai

Yayay ngajakin makan ke Un's Paradise resto. Yayay bilang makanan nya enak disini,, dan dia sudah beberapa kali kesini. resto ini ada di dalem gang,, jadi di sebelah Warung Made yang di kuta,, ada gank kecil masuk deh kesitu,, sekitar 20 meter ada di sebelah Kanan,,, resto kecil mungil isi nya bule semua, hehehehe. pelayan disini ramah-ramah banget,, nyamperin tamu2 buat nanya gimana rasanya,,, trus ada juga yang ngajak maen sulap anak kecil bule didepan saya. Oia pas dateng kita di kasih welcome drink orange juice,, trus yayay nanya "kok nggak margarita",, ternyata dikira nggak mau,, akhirnya punya yayay di tuker margarita,,

Anak Kicik minum Orange Juice, Yayay nya Margarita

untuk menu, saya pesen lamb shank Rp 125.000,, yayay pesen Beef Stroganoff Rp 139.000 dan buat Olel saya pesenin Pumpkin and Coconut soup Rp 25.000,, sebelum makanan dateng kita di kasih starter perkedel ayam dengan 3 saus, ada saus sambel,mustard sama bayem,,, rasanya enak banget, kerasa banget bumbu nya, apa lagi pake saus nya,,, makin enak deh. pas makanan nya dateng,,, jeng,,,jeng,, porsi nya besar banget,,,, sampe bengong liat nya,,, si lamb di hindangin sama mashed potato,, dan daging nya empuk banget,, bumbu nya enak banget,, dan mashed potato nya juga juara,,, beef stroganoff nya juga enak,, pake jasmine rice,, daging nya banyak banget, pas liat kirain keras ternyata empuk banget deh. Soup nya Olel juga enak banget,, manis gurih di makan pake roti,,, dan Olel sampe habis satu mangkuk padahal itu lumayan banyak,,, rasa sup nya tuh berasa banget butter nya, santen kelapa sama labu nya,, pokoknya semuanya enaaakkk. dan kami pun sukses kekenyangan.

Anak Kicik kekenyangan + Ngantuk

sampai hotel,, kita skype an dulu sama si mama,,, si Olel cerita ngapain aja di seharian tapi sambil ngantuk-ngantuk sampe akhirnya dia ketiduran,,, sambil mata kiyep-kiyep saya tanya ke Olel apa dia seneng hari ini dan si jawab "seneng, makasi ya bun"