Dear Mbak You - Anthie Haryadi

Rabu, 23 Maret 2011

Dear Mbak You

Posting ini di buat dengan tidak dalam keadaan emosi dan di buat sesadar-sadar nya ya cyiiin :)

Bingung sebenernya mau nulis apa (ciyee kayak opening nya si Penipu ga tuh?)... Kemaren (22 Maret 2011) gw di Unfollow sama seseorang (sebenernya sih gw it's ok lah ya mau di unfollow sama siapa),, dan akhirnya berlanjut dia mem block gw dan Citta di FB. Sampai akhirnya dia bilang gw dan Citta itu Copy Cat (miaaaaawwwww). Daaaaarrr kayak kesamber petir di siang bolong yang ga lagi hujan deh tuh. Gw sama Citta bertanya-tanya dan jujur gw sedih. Apa iya usaha yang gw jalanan sama citta ini hukum nya HARAM untuk di jalananin (karena dia juga usaha yang sama).

Flash back bentar ke Usaha ini.. Awal nya gw bikin Dessert Table ini pas ulang tahun pertama Olel, dan gw pada saat itu belum tau lah ttg si "dia" ini,, gw tau dia karena googling masalah rental maenan dan nemu dia. Setelah kerjaan ultah olel ini, ada temen yang minta bikinin buat Ultah anak nya, sampai Bokap dan Yayay bilang supaya di seriusan aja kali aja ada yang mau,, dan singkat kata gw akhirnya bikin Usaha ini dengan buka-buka refrensi dari web-web luar. Dan akhirnya gw ngajak Citta untuk gabung karena dia jago design dan juga suka bikin kue, klop deh tuh jadi nya kan.

Alhamdulillah si usaha ini pelan-pelan mulai banyak peminat nya, dari yang awal nya cuma bikin dessert table, akhirnya gw nambah ke cattering, dekor, MC, dan bla bla bla lain nya layak nya sebuah Party Planner yang jumlah nya puluhan, ratusan, bahkan ribuan di dunia.

Waktu denger dia bilang kita Copy Cat dan bilang deh apa yang di copy,,, wowwww shock banget denger nya. Karena sudah banyak banget itu berkeliaran di mana-mana,, gw yang hampir bulak-balik ke toko bahan kue pun sudah sering ngeliat nya. Gw uda usaha kue dan chocolate jauh sebelum gw bikin dessert table ini, gw punya banyak banget peralatan yang mendukung jualan gw ini, gantungan chocolate lolly yg kayak dia punya, gw juga punya jauh sebelum dia masang si foto. Tar kalo gw pake dia bilang lagi gw copy cat *mampus ga tuh gw*.

Mental Loyo. Itu yang temen gw bilang pas gw cerita masalah ini,,, ga siap ngadepein persaingan. Gw dan suami gw udah bertahun-tahun punya usaha Photography,, ada ribuan orang yang punya usaha yang sama, dan mereka asik-asik aja,,, gw punya usaha kue, chocolate dan pempek,,, dan ada ribuan orang yang punya usaha kayak gw, buat gw itu ga masalah. Setiap orang punya rezeki nya masing-masing. Semua sudah Allah yang ngatur nya.

Nge-block gw dan Citta, meng-unfollow gw, atau menyuruh temen2 nya buat nusuk gw, nyindir gw,, ya Allah kok kayak anak kecil banget ya.. Kalo kata Yayay gini "aku kira dia jauh lebih dewasa dari kamu, ternyata malah kayak anak kecil ya" *daaaarrrr dalem amat yay*

Gw dan Citta ga pengen jadi nya kayak gini,,, apa iya gw sama citta harus udahan aja sama usaha ini? Nggak dong,,, kalo mau bersaing ya udah lah, secarta sportif, ga usaha ngejelek-jelekin or apa pun lah itu. Lagi pula,, hasil kerjaan kita masih jauuuuuhhh banget kok. Belum ada apa-apa.

So Mbak You,,, udah ya jangan misuh-misuh,,, yuk kita "bersaing" dengan damai aja :).. Kasian loh nanti Image usaha nya Mba jadi jelek :)

Dah ach ini aja,,, bingung mau nulis apa lagi... Masih ada 5 party lagi yang mesti kita pikirin nih,, ech kok ya ada aja yang jadi nambah pikiran...

Kiss kiss


~Anthie Arvianto~
•Butterfly on a Rainbow•

5 komentar:

  1. Ya sudahlah bun...cuekin aja, rezeki udh Allah swt yang ngatur. Semangat bun!
    Dan buat mbak YOU...bersainglah secara sehat dan damai....biar barokah *piss* :)

    BalasHapus
  2. sabar yaa mbak.. ;)
    yang namaNya usaha, ada aja temen yang ngejatuhin..

    yang jelas.. 1 prinsip yang harus diPegang dalam berusaha.. yakinlah kalo orang yang berusaha itu mempunyai mental baja.. hehehe.. *diriMu pasti bisa ngadepin semua ini*

    hal yang kayak gini 'ga penting untuk kamu pikirin say.. chaiiio.. sukses yaa dear.. ^.^

    BalasHapus
  3. biarin aja bun....cuek aja tuh mbak you,emang cuma dia apa yg bisa berkreasi kyk itu..ttp semangat bubun olel..

    BalasHapus
  4. sirik tanda tak mampu mbak, maju terus ya, aku malah pengennya punya usaha sendiri kayak mbak, sekarang msh amphibi alias kerja iya, usaha juga lagi belajar hehehe..semangattt

    BalasHapus
  5. oalah, dari sini toh:) yasuds, nanti saya klarifikasikan lagi semuanya:)

    BalasHapus

@templatesyard