Alhamdulillah... Olel Negatif - Anthie Haryadi

Kamis, 24 Maret 2011

Alhamdulillah... Olel Negatif

Minggu lalu rasanya berat banget buat kita. Di mulai dari tiba-tiba Olel di vonus kena TBC. Rasanya hancur banget. dan ini yang bikin Bubun minggu lalu aga susah di hubungin kecuali masalah kerjaan an.

Awal nya Bubun ke dokter itu gara-gara Olel sakit mata, nggak tega ngeliat dia belekan terus bubun bawa lah ke dokter. Nah pas nimbang olel, kaget banget waktu liat timbangan Olel ada di angka 7,7 kg yang artinya dia turun hampir 1,5 kg dari berat sebelum nya. Kaget.

Iseng nanya ke Dsa nya Olel. trus dia ngeraba leher nya Olel dan bilang ada kelenjar yang dia curigai adalah olel kena Flek Paru. jedaaaar waktu dsa nya Olel bilang kayak gitu rasanya lemes banget. Bun sempet ngomong ke dsa nya apa bukan teroid, karena bubun itu ada turunan teroid (dari keluarga papa*termasukpapa* kena teroid), tapi dokter tetep bilang itu karena olel kena flek paru *gila canggih amat ya ni dokter*.

di tanya apa Olel sering keringetan?, bun jawab iyah. Dan singkat kata dokter nyuruh olel untuk tes darah dan rontgen. Jujur aja bubun nggak setuju untuk ngelakuin ini. Kasian, masih terlalu kecil. Tapi karena sesuatu dan lain hal akhirnya di lakuin juga lah si tes ini. dan bikin olel trauma nangis-nangis.

Setelah tes ini, dan ngeliat hasil rontgen dsa nya olel ngelakuin tes Mantoux ke Olel. dan gw mengutuk kebodohan gw karena mau aja ngelakuin tes ini. *percaya lah gw sebener nya nggak pengen ngelkakuin ini, tapi keadaan yang nggak memungkinkan*.. Dari Hasil tes Mantoux ini, menurut si dokter kalo Olel POsitif TBC. Innalillahi, rasanya bubun pengen nangis, pengen ngacak-ngacak muka si dokter dan bilang "Anak gw nggak TBC". Dsa nya ngasi obat untuk 6 bulan, dan nggak bubun ambil si obat.

Sampe rumah bubun nangis, marah, sedih. dan nggak bisa mikir sama sekali rasanya.

akhirnya memberanikan diri nanya-nanya ke temen-temen Via Twitter. dan dapet banyak banget balesan. *makasih ya semua nya*peluk*.

Terus terang bubun masih belum percaya kalo Olel kena TBC. Karena nggak ada yang terkena TBC di keluarga Bubun maupun keluarga Yayay. pun olel nya nggak lemes, nggak batuk-batuk. Dan sebener nya kalo di liat dari hasil tes mantoux nya kok kayak nya negatif nya, karena hasil nya tangan nya olel tu ga blendung, ga koreng, biasa aja.

nyari-nyari refrensi lain smapai akhirnya di kasih lah nama dr. Bambang Supriyatno ahli paru anak di Hermina Jatinegara,, dan tanpa mikir lagi langsung daftar ke Hermina buat hari Jumat nya.

Hasil dari dr.Bambang S bener-bener bikin lega. Olel Negatif TBC. Ya Allah rasanya pengen jejingkrakan saat itu juga, pengen bun peluk si dokter. Yah Olel Negatif TBC. berat nya turun menurut dr.Bambang karena Olel yang terlalu aktif, jarang tidur siang. hehehehehe

dan ini yang harus dilakukan:
1. TIDAK BOLEH ada yang merokok di rumah
2. Mandi dengan air dingin
3. Nggak minum es
4. Nggak makan chocolate
5. Tidur tengkurep/miring

Alhamdulillah sekarang Olel bener-bener sehat, dia tetep ceria, tetep aktif. Insya Allah ya Nak di jauhkan dari segala macam penyakit. Bubun tau kamu anak yang kuat, sama seperti nama mu


We Love You, Aurel






6 komentar:

  1. Alhamdulillah..lega dan ikut seneng dengernya..
    Emang musti hati2 kalo ada yg mendiagnosa TBC. Anak. Musti cari byk second opinion karena ga mudah mendiagnosa TBC pada anak. Dan banyak yg overdiagnosis.
    Just sharing: Test mantoux itu bisa bkn falsepositif selama 5 thn pertama sejak mendapat vaksin bcg.jd kl anaknya udh divaksin bcg ga bs di test mantoux untuk nentuin dia positif TBC atau enggak sampai dia usia 5 thn.

    BalasHapus
  2. resna... huhuhu iya bu dokter,,, aku senang sekali. dari kemaren mau nanya ke dirimu, tapi kemarenlagi kalut ga jelas dan ga bisa mikir, heheheh...

    BalasHapus
  3. hi bubun anthie..ikut seneng & lega denger olel baik baik ajah...kemaren pas baca twitnya klo olel kena tbc sedih juga..tp ga sempet ngikutin kelanjutannya..baru baca hari ini jd seneng..*pelukcium* buat olel yah..btw olel mirip kaya anak aku dhe...hehehe

    BalasHapus
  4. ikut berdebar membacanya, memang kita paling gampang menjadi panik kalau anak sedang dalam kondisi begini. Syukurlah olel baik baik saja, kept sehat terus ya olel, biar mama olel jadi rajin nulis, kan mama ichiko menunggu terus tulisan terbarunya

    BalasHapus
  5. Novreng.. iya Alhamdulillah banget,, aku udah stress ga karuan kemaren itu... waaa siapa nama anak nya,, kenalan dong sama Olel :)

    BalasHapus
  6. Mimie,, iya yahm aku nggak karuan kemaren itu,,, waaa jadi malu blog nya di tungguin... Salam kenal ya Ichiko

    BalasHapus

@templatesyard