Si anak bawang yang berubah menjadi Urban Papa karena The Urban Mama - Anthie Haryadi

Senin, 13 Desember 2010

Si anak bawang yang berubah menjadi Urban Papa karena The Urban Mama

The Urban Mama Writing Contest


Memilik Seorang anak di usia hampir 34 tahun di mana teman dan sahabat saya sudah memiliki 2 anak bahkan hampir 3, membuat saya bener-bener panik dan menjadi si Anak bawang. Rata-rata anak-anak teman-teman saya berusia di atas 4 tahun, yang otomatis pola asuh nya udah jauh berbeda dari saat saya memiliki anak. Tapi saya nggak mau dong keliatan jadi si anak bawang. Pengen nya sih mereka ngeliat saya sambil ngomong "Gila si apri canggih juga ya". berlebihan? seperti nya sih nggak.

Saya ini penakut loh,, takut banget sama darah, jarum suntik, dan teman-teman segank nya itu. Tapi biar keliatan cool di depan mertua saya nekat masuk keruang bersalin dan nemenin anthie melahirin, lengkap dengan kamera persis lah kayak pendekar yang mau perang (padahal tangan,kaki, lutut gemeteran banget).

Anthie sempat down sebentar di awal-awal, karena ASI nya nggak keluar. Sementara dia di "Paksa" untuk menandatangani surat yang isi nya "Hei.. ASI lo belum keluar nih, anak lo kelaperan, jadi tambah sufor ya". Dan itu bikin dia nangis dan takut banget kalo ngeliat secarik kertas di pojokan meja di kamar rumah sakit. Tapi saya nggak pernah maksa dia untuk nanda tanganin surat itu. semua saya serahin ke dia.

Saya kenal anthie sudah lama banget, Dia perokok berat, dan kayak nya nggak ada yang bisa nyuruh dia berenti untuk ngerokok kecuali HAMIL. waktu dokter bilang dia hamil, langsung deh dia berenti ngerokok saat itu juga dan jadi galak banget kalo ada yang ngerokok di deket dia *i'm so proud of U, bun*. Oiyah, saya salut deh karena anthie nggak ngalamin yang nama nya baby blues, dan keputusan Anthie untuk memberikan ASI eksklusif *bener kan tulisan nya* bikin saya makin takjub sama Anthie, perjuangan nya itu loh, yang rela ngiket payudara nya pake karet (karena dia flat nipple), nahan sakit ngilu tiap dia ngelepas si karet, Super Cool banget kan.

Sebagai anak bawang, saya harus tanggap untuk menjadi ayah yang baik, harus banyak belajar, dan The Urban Mama datang disaat yang tepat. Anthie yang ngenalin saya sama The Urban Mama, waktu itu dia bilang mau gabung jadi anggota nya, dan waktu dia ngeliatin website nya ke saya, dan saya baca artikel berbaha inggris, saya biang ke dia "Punya orang luar?", dan kaget lah saya waktu jawaban nya "Bukan, punya orang indonesia yang tinggal di singapur".

Entah kenapa Anthie melarang saya untuk mencium bibir Aurel, saya sampai gemas sendiri karena nggak di bolehin. Akhirnya saya nekat gabung ke The Urban Mama buat jadi Urban Papa, dan setelah daftar saya masuk ke forum for dad dan bertanya tentang "boleh tidak mencium bibir anak perempuan". Jawaban nya cepet banget saya dapetin. Denagn modal itu saya seret anthie untuk baca jawaban yang di kasih Urban Mama dan Urban Papa dan akhirnya anthie ngebolehin saya. Thank's The Urban Mama

Waktu anthie minta ijin untuk dateng ke Kopdar nya The Urban Mama, saya lupa yang ke berapa, saya memutuskan untuk ikut karena saya pengen kenalan sama temen-temen nya anthie, "keluarga" baru nya anthie *dan keluarga baru saya*. dan disini nih saya tau siapa itu teh ninit si empunya The Urban Mama *kalo ini kayaknya saya yang nggak gaul nih*.

Udah tau belum anthie pernah masuk TV?, ini juga karena The Urban Mama. anthie diajakin shooting masak bareng Farah Quin yang bikin anthie kesenengan banget. *kapan dong Urban papa nya di ajakin juga shooting sama Farah Quin*

Waktu anthie di undang buat dateng ke acara penyerahan donasi dari para Urban Mama dan Urban Papa di grand Indonesia, saya seneng juga ikutan, dan jadi Fotografer nya. eh apa saya boleh ya jadi Fotografer di The Urban Mama?. Kegiatan seperti ini nih yang semakin membuat saya banyak banget belajar dari The urban Mama.

Ketika Aurel akan mulai makan, Anthie memberi tau saya tentang metode BLW yang dia tau dari The Urban Mama. waktu anthie cerita saya cuma diem dan nanya "Apa an tuh BLW". Dan mulai lah saya melahap abis tentang si BLW aka Baby Lead Weaning ini. Dan saya sendiri setuju sekali dengan metode ini. Tapi karena kami masih tinggal dengan orang tua dimana kayak nya cuma akan berantem di sodorin metode ini, akhirnya kami menggunakan ke 2 metode BLW dan Konvensional.

Saya pernah di Paksa tengah malem sama anthie, waktu dia dapet sticker The Urban Mama untuk Saat itu juga menempel si sticker di kaca belakang mobil dan itu HARUS saat itu juga. The Urban Mama udah bener-bener jadi bagian dari hari-hari kita banget deh, makanan sehari-hari.

Sekarang kalo di kantor sebelum mulai kerja, saya sempatin untuk menengok sebentar The Urban Mama. Dan itu Wajib hukum nya.

Berkat The Urban Mama saya si anak bawang ini udah banyak sekali belajar masalah parenting. Si anak bawang ini udah nggak cupu lagi dan kayak nya di bandingin temen-temen saya, saya lebih update nih dan lebih oke nih.

Setiap orang tua, pasti memiliki pola asuh yang berbeda, seperti yang The Urban Mama bilang "There is always a different story in every parenting style". Tapi dari The Urban Mama saya banyak sekali belajar, dan menangkap. Saya yang tadi nya nggak tau apa-apa sekarnag jadi melek. Berbeda setiap keluarga, tapi dengan belajar kita nggak akan ketinggalan jauh.

Terima Kasih The Urban Mama karena telah membuat saya si anak bawang terliahat Oke dan nggak lagi jadi si anak bawang.
Selamat ulang tahun yang pertama The Urban Mama


1 komentar:

  1. Bagus, bagus, penyampaiannya ringan dan lucu. Endingnya jg happy krn si anak bawangnya udah ga cupu lagi. Hore. :)

    *diaminin deh bisa ikutan masak ama Farah Quinn - Tapi bagian nyalain kompornya aja yaa. Udah. Haha...

    BalasHapus

@templatesyard