Idea for b'day gift - Anthie Haryadi

Minggu, 12 Desember 2010

Idea for b'day gift

Salah seorang teman berulang tahun,, undangan Dinner yang mendadak membuat saya tidak sempat membeli kado ulang tahun, akhirnya saya putar otak, dan memutuskan untuk membuat kue saja.

Awal nya mau bikin Cup Cake atau Muffin, tapi pas buka kulkas ada Apel, saya memutuskan untuk membuat Ap*le Crumble. Dulu sekali Mama sering banget bikin Ap*le Pie dan bahan si Apple Crumble ini mirip-mirip lah kecuali si Crumble.

Saya masukan ke Cup kecil, kemudian saya masukan ke dalam kotak kue, saya beri kertas krep untuk hiasan, kemudian saya print gambar balon, kue ulang tahun, lalu saya tempel di karton tebal, kasih tusuk gigi dan tancapkan ke Apple Crumble,, Di rumah banyak banget balon, jadi saya beri balon untuk hiasan,,, Dan taraaaa....


Photobucket


Gimana? gampang kan?

Ini resep si Apple Crumble, ga pake takaran, asal cemplung aja, hehehe

3 buah apel (kupas, potong kotak)
4 sdm gula pasir
Butter (pake salted butter nya orchid yang kotak kecil 1)
3 sdm kayu manis bubuk

Masukan semua bahan ke dalam panci, masak hingga apel lunak, sisihkan

Bahan Crumble
3 genggam terigu
brown sugar (kira-kira)
Butter kira-kira

Campur semua bahan aduk, hingga berbutir

Tuang adonan apel kedalam wadah beri crumble di atas nya, panggang sampai crumble matang

hahha bener-bener nggak pake takaran bikin si Apple Crumble ini, dan enyaak ternyata,

boleh di coba ya untuk ide hadiah...


Selamat Ulang Tahun Mami Citta

1 komentar:

@templatesyard