Saya... Ibu Rumah Tangga - Anthie Haryadi

Rabu, 27 Januari 2010

Saya... Ibu Rumah Tangga

Kalo di tanya,
Pengen nggak sih kerja lagi?,
pengen nggak sih punya uang lagi yang bukan dari suami?
kangen nggak sih sama suasana kantor?
Ngobrol sama temen-temen kantor?

Jawaban nya... PENGEN

Bohong kalau Bubun bilang, bubun nggak pengen semua itu. Sejak menikah, yayay emang udah wanti-wanti bilang "Kamu nggak usah kerja ya". dan sebagai istri yang baik pasti nya nurutin apa kata suami kan???

Jujur,, kadang bosen juga di rumah dan nggak ngapa-ngapain. kesan nya kayak yang cuma "Nunggu Suami Pulang". dan kalau pun jalan, shopping,, ujung-ujung nya malah ngabisin uang.


Tapi sejak ada Olel.. Semua berubah
Rasanya ke pengen nya bubun untuk kerja pun hilang sudah.

Bubun nggak bisa ngebayangin,, bukan jadi orang pertama yang tau perkembangan aurel,, nggak bisa ngebayangin pas olel nangis atau sakit dan nggak ada bubun yang bisa meluk dan nenangin dia. Nggak bisa ngebayangin, pas bubun lagi di kantor dan olel di rumah nangis nyariin bubun,, dan nggak bisa ngebayangin olel menghabiskan waktu bareng orang lain.

Olel nggak akan selama nya jadi bayi, dia akan terus tumbuh, dan bubun pengen selalu ada di di setiap masa pertumbuhan nya olel,,, nggak kepengen rasanya tiba-tiba pulang malem dan mendengar si mba di rumah bilang "Olel udah bisa bediri".

Nggak,,,
Bubun nggak akan sanggup untuk itu.

Jujur..
Satu Tiang emang rasa nya susah banget. Cuma bergantung sama gaji suami emang berat banget. Apalagi di kantor nya Yayay nggak ada asuransi buat anak dan istri. Jadi otomatis semua harus dari kita.

Dari bayi sampai sebelum nikah, bubun terbiasa "manja" dengan fasilitan kesehatan dari kantor tempat si Papa kerja. dan begitu nikah,,,, putus deh semua nya, dan bubun harus mikirin asuransi kesehatan buat bubun.

Waktu Olel lahir, Bubun langsung bikinin Olel Asuransi Pendidikan dan Kesehatan nya Olel,,, yah,,, nggak papa deh ngirit demi masa depan nya Olel.

Alhamdulillah kita udah nggak di pusingin sama yang nama nya bayar cicilan rumah.

Jadi ibu rumah tangga dengan seorang anak berumur 2 bulan, rasanya emang berat banget.

tidur kurang, cape, itu udah makanan sehari-hari. tapi pinter-pinter nya kita aja kan ngatur nya...

kayak gini ni jadwal harian kita setelah ada Olel..
Bubun bangun jam 5 pagi buat nyusuin Olel,, dan setelah nya Olel di pegang sama yayay (yang pas malem tidur pulas), sama Yayay, biasanya olel maen2 dulu di kamar sampe jam 6 abis itu di ajak jalan-jalan keliling kompleks.. dan pas Olel udah sama Yayay itu waktu nya bubun bisa tidur,,, jam 7 olel di jemur sambil biasanya dia tidur tuh pas di jemur. Jam 8 yayay mandiin Olel, dan bubun baru bangun,,, abis itu Olel mimik lagi dan yayay siap-siap berangkat kerja. Oia untung nya yayay ini berangkat kerja nya jam 9.
otomatis sejak Yayay berangkat kerja, semua bubun yang ngurus, ngajak maen olel, ganti in popok,, otomatis nggak ada waktu istirahat, kalau pun olel tidur biasanya di pake buat makan,mandi dan masak. Jam 4 sore, waktu nya Olel mandi, nah ini bubun yang mandi in... selesai mandi dan mimik, biasanya si mba di rumah ngajak olel jalan-jalan keliling kompleks sampe jam 1/2 6 an,,, di waktu ini lah bubun bisa curi-curi waktu buat tidur.
Kalo malem, Olel baru tidur itu jam 12 malem, jadi otomatis juga bubun baru bisa tidur setelah olel tidur, dan di selingin bangun Olel mimik jam 2 pagi.

Yah,,, jadi ibu rumah tangga nggak selama nya ngebosenin kok sebener nya,,, apa lagi setelah ada anak, hehehe. kalau bosen ya tinggal jalan-jalan deh. Atau kayak bubun sekarang,, mulai jualan kue lagi, hehehe.

Tapi bukan berarti working mom itu ga bagus loh,,, bubun salut sama para working mom yang bisa ngebagi waktu nya itu...

yah,,, apa pun itu,,, semua kan sudah pilihan masing-masing
Kalau bubun memilih untuk jadi "Ibu Rumah Tangga"



6 komentar:

  1. bun, kamu kan ibu rt yg bekerja di rumah. buktinya pesenan mengalir terus. klo aku berbakat sih, aku juga mau tuh. hehehe.. makanya ajarin dooong.. biar bisa kerja dr rumah..

    BalasHapus
  2. Anthie...baca postingan ini serasa baca kisah diri sendiri, biarpun ada yg beda dikit..Kamu udah ada Olel, aku masih nunggu baby yang insya Allah lahir bulan mei nanti :) Semangat ya jeng!!

    BalasHapus
  3. Huaaaaa.... gw gak ngebayangin ntar gmn nthie. Secara gw ma hubby sama2 hrs brgkt dari rumah jam 6. Itupun klo gw tglnya di rmh nyokap di bekasi. Klo udh tgl d rmh sendiri, which is di ciledug, gw hrs brgkt jam 5.30. Klo skrg ngebayanginnya pasti berat banged. Tp mdh2an stlh di jalanin, gak seberat yg dipikirin skrg.

    Justru gw pgn Nthie jadi ibu rumah tangga. Tapi kayanya gak mungkin :(
    Berbahagialah dirimu say yg bisa stiap detik melihat perkembangan olel. Mdh2an walaupun gw kerja, gw juga gak akan prnah ketinggalan tiap perkembangan si kakak.

    BalasHapus
  4. hai bubun nya olel...
    salam kenal ya...
    Sama nih bun, aku juga FTM sejak hamil 4bulan. Udah bertekad setelah kyara umur 3bulan mau balik kerja lagi, tapi ternyata keterusan nikmatnya ngurus kyara. Tawaran balik kerja dari kantor pun akhirnya kutolak dulu krn pengen menikmati golden age nya kyara.
    Bosen pasti ada banget, apalagi berasa lebih capek kerja IRT di rumah yang 24jam nonstop daripada waktu kerja kantoran dulu. Tapi Insya Allah berbuah manis lah. Nggak ternilai rasanya jd org pertama yg tau pertumbuhan anak kita, bukan dari orang lain. Kalo aku lagi cape aja Kyara udah bisa pijet mamanya lho (meski pijetannya gak kerasa hehe). Biasanya akunya tiduran terus di elus2 dan dipeluk sama kyara sambil bilang "mama capek?". rasanya terharuuu...
    Meskipun kalo jadi FTM gini ngatur keuangannya mesti pinter, gak bisa seenaknya jajan macem2 hehehe... Sukses ya bun jualan kuenya :)
    Kiss untuk aurel ya... blognya boleh aku link ya bun?

    BalasHapus
  5. hiks......... anthie lo tau ga gw tiap hari sms an ama icha neh menghitung mgg sampe kita ngantor,, rasanya sediiiiiiiiiiiiiiih bgt... kalo ga inget cicilan hehe gw berenti d tapi apa mau dikata huhu,, jadi gw pikir gw bakal kerja di rumah aja 1-2 hr hihihi,,, baru sisanya ke kantor kalo ada meeting ama mesti ketemu client :)

    BalasHapus
  6. Mau juga jadi ibu rumah tangga ajah, tapi ntar dapurnya ga ngepul... Oiya bun, pesenan pempeknya dipending sampe suami pulang ya.. Oiya, emang jadinya berapa lama sejak pemesanan bun?

    BalasHapus

@templatesyard