Air dingin & Shower - Anthie Haryadi

Kamis, 03 Juni 2010

Air dingin & Shower

Ini mau cerita tentang acara mandi si #ǑƖĕƖ ,,, jadi uda dari umur 4 bulan, Lil*Bebi*Bebe uda jarang banget mandi air anget. Ini kita lakuin karena, #ǑƖĕƖ kan ga tahan panas,, dan cepet banget keringetan,, sehari bisa 4-5 kali ganti baju gara-gara keringetan, padahal di rumah itu kita yanf full AC di setiap ruangan (yang Olel sering maen seperti: kamar kita, kamar Kung dan Titi, ruang keluarga dan ruang makan). Tapi karena #ǑƖĕƖ aktif banget jadi nggak ngaruh lah AC-AC itu di nyalain (si #ǑƖĕƖ tetep keringetan sementara orang rumah kedinginan).

Nah waktu Yayay Liputan luar kota (Lupa kemana nya),, dia sempet ngobrol sama bule yang dia kenal pas disana, trus ngobrol-ngobrol,,, nah si bule cerita lah kalo anak kita ga tahan panas jangan di mandiin pake air anget,, soalnya malah akan bikin jadi keringetan (di pikir-pikir iya juga, kita yang uda besar aja kadang klo abis mandi air panas suka keringetan). Nah berbekal info dari si bule,, kita tanya lah ke DSA nya #ǑƖĕƖ, boleh nggak mandi pake air dingin,, dan DSA #ǑƖĕƖ bilang Boleh,, malah bagus.

Photobucket

Okeh,,, karena itu lah dari #ǑƖĕƖ 4 bulan (3 bulan uda mulai ngurangin tingkat suhu si air) #ǑƖĕƖ uda mandi pake air dingin (tapi bukan dingin banget kayak es ya),, air keran seger biasa laaah.. Awal nya kita sempet takut lil*bebi*bebe bakal nangis karena kedinginan,, tapi ternya lil*bebi*bebe malah kesenengan,, seger kali ya...

Nah semakin besar (gayaaa deh sok besar) Lil*Bebi*Bebe malah sekarang mandi nya pake shower and she like it,,, kesenengan gitu kalo disiram pake shower,, yuuppp #ǑƖĕƖ sekarang mandi nya uda disiram pake shower ajah,,, dan tetep pake air dingin,,, lucu deh liat nya, trus mana gaya banget uda ga mau sambil tiduran, mau nya sambil duduk *lap keringet* dan kadang sambil bediri di dalem bak Puku nya sambil pegangan pinggiran bak *ampun deh ni bocil*

Oia,, efek dari mandi air dingin ini,,, Keringet nya #ǑƖĕƖ makin berkurang,,, dan ga perlu nyalain AC lagi serumah raya dan pastinya tagihan listrik gara-gara si AC berkurang, hehehe.

Kalo berenang pun, kolam nya olel pake air keran biasa aja ga di campur air anget, dan #ǑƖĕƖ seneng aja, enak sih seger ya nak pake air dingin..

Jadi,, siapa nih yang mau mandiin lil bebi nya pake air dingin???,,,

Photobucket

•A+A=A•


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

@templatesyard