Japan Trip - Part 2 ( Osaka-Kyoto) - Anthie Haryadi

Minggu, 05 Maret 2017

Japan Trip - Part 2 ( Osaka-Kyoto)

Day 2

Hari Ke 2 kita di Jepang kita mutusin buat ke Kyoto. Nah Keputusan ke Kyoto ini jujur aja dadakan banget. Karena awal nya emang nggak ada rencana mau Ke Kyoto. Tapi sebagai Turis, ku mau ke Fushimi Inari sangat. Jadi setelah bujuk rayu dan segala drama akhirnya kita jadi ke Kyoto dan harus nginep. Jadi baru pesen Hotel di Kyoto itu 3 hari sebelum berangkat.

Jam 6 Pagi kita harus keluar dari apartmen buat buru-buru ke Tokyo Station buat naik Shinkansen. Nah kenapa pagi-pagi amat, karena ngejer rush hour nya Jepang yang wooow banget. Tapi jujur ya liburan bawa bayi umur 1 tahun bener-bener nyiksa banget dengan jadwal seperti ini (ciyusan jangan dicoba deh).

Sebelum ke Kyoto, kita turun di Osaka. Begitu sampe langsung cari makan dulu di Mall yang ada di dalem Stasiun. Lupa nama Resto nya, tapi baik banget deh. Jadi gw pesen Omurice dan mungkin karena liat gw pake jilbab jadi dia ngejelasin bla..bla..bla pokoknya inti nya, di nasi nya pake sosis (yang uda pasti babi),, ada Saos nya yang pake minyak babi. Jadi sama chef nya Omurice gw itu di buat pake udang dan nggak pake saos nya,, saos nya di ganti saos tomat. Baik banget ya. Selesai makan Mau nya ke Osaka Castle.. tapi entah kenapa kemaren itu malah nggak jadi. dan cuma kluar stasiun istirahat sebentar trus  balik lagi ke stasiun ngelanjutin perjalanan ke Kyoto (asli ga penting banget dan wasting time yah,, akakkaa). Sekitar jam 2 an kita sampe ke Kyoto.

Kyoto Station
di Kyoto kita nginep di IBIS Style. enak nya si Ibis ini bener-bener tinggal nyebrang dari Stasiun kereta nya. Tapi ku sungguh kaget sama Mungil nya kamar hotel. Semalem nya sekitar Rp 1.700.000 (dompetkumenangis) dengan kamar mungil secuplik yang naro koper aja bikin kamar makin penuh.. dengan bath tub yang ga kalah mungil nya. Tapi.. yaaa lumayan lah ya buat nginep semalem  dan deket banget dari stasiun. setelah Check in dan istirahat sebentar kita langsung ke Fushimi Inari naik Taxi dari hotel (turis manja), ini sekitar 1200 yen.

Yeeeeay Finally Fushimi Inari.. sebagai turis cihuy kayak nya wajib lah foto di lorong-lorong orange itu. Segala di foto dan ku bahagia sekali akhirnya perjuangan bujuk rayu ku berhasil bawa ku ke Kyoto. Tapi 1 lagi yang pengen gw datengin ga kesampean karena kita sampe Kyoto uda kesiangan dan besok uda mesti balik ke Tokyo. Next ke Jepang mesti pokoknya ke Arashiyama Bamboo forest.

Love Beetwen YOU and Me is,,,, FOREVER

Di Fushimi Inari sampe jam 6 an sore dan Kios-kios jajanan sudah banyak yang tutup. Tapi ada 1 yang keliatan rame banget dan antri (biasanya kalo yang antri gini enak yah)..  Jual Kobe Beef Steak cuma 500 yen.. wooowwww langsung dong ikutan antri. dan rasanya.. Astagaaa itu enak pake banget, daging nya lembut banget. Arvi dan Galuh sampe pesen 2 porsi.

Keluar Fushimi Inari sudah hampir jam 7 malem.. dan kita juga uda kedinginan di tambah anak2 uda kecapean. Kita pulang ke hotel naik kereta dari Inari Station ke Kyoto Station. di Kyoto Stasiun sempet belanja sebentar di Uniqlo dan beli beberapa titipan temen2. Balik ke Hotel jam 8.. ternyata kelaperan banget. akhirnya ber 3 an aja kluar ke bawah buat cari makan. Sempet ke Mall di sebelah hotel dan berakhir dengan beli tas Anello 3 buah + sepatu buat bapake ... dan jajan segala cemilan di sevel (dingin bikin makan mulu emang ya).. selanjut nya pengen mam si ramen halal yang banyak di omongin di blog2 orang.. tapi karena uda kemaleman dan Olel juga uda cape akhirnya kita makan di kedai udon di deretan hotel. Beli makan nya pake mesin gitu.. nanti ada pilihan menu tinggal klik...klik.. trus keluar kupon.. nah kupon nya abis itu kasih ke mas-mas nya.. tunggu sebentar jadi deh. Anak wedhok makan lahap banget.. antara Laper, kedinginan dan enak kayak nya.. malah sampe nambah 2 kali si Olel.

Malem di Kyoto

Kenyang makan,, kita jalan-jalan sebentar di deket hotel sampe jam 1/2 11 an abis itu balik. anak Wedhok langsung tidur.. gw? berendem air panas ngilangin pegel kaki. Selesai mandi langsung oles-oles balsem, tempel koyo sebadan biar bisa bobo syantik bebas pegel.
Day 2... DONE