Japan Trip - Part 1 (Shibuya) - Anthie Haryadi

Sabtu, 04 Maret 2017

Japan Trip - Part 1 (Shibuya)

TOKY0 – 15 Februari 2017.
Kita mendarat di Haneda International Airport. Begitu sampe,, sudah pasti lah sibuk foto-foto (nama nya juga turis). Dan langsung aktifin Wifi yang deca Sewa dari Jakarta. Sebenernya kita dapet 2 Wifi dari Apartment tempat kita nginep. Tapi karena kita pergi 3 keluarga jadi kayak nya butuh Wifi 1 lagi biar masing-masing pegang Wifi dan di Airport kita juga jadi sudah bias pake si Wifi. Di Airport lumayan lama karena mesti urus-urus JR Pass & Pesen seat Shinkansen buat ke Kyoto besok nya.

JR Pass

Anak Wedhok yang udah siap jalan-jalan

Rencana awal kita bakal simpen koper di airport Karena baru bias masuk apartment sore. Tapi pagi sebelum kita berangkat deca confirm ke host apt nya dan kita ternyata bisa masuk jam 12 siang.. yeeeeeay. Naaah karena nggak siap kita jadi nggak sempet buat pesen Limo yang besar. Akhir  nya kemaren dari Airport ke apartment kita naik 2 taksi besar (yang lumayan mahal yah).

Sampe apartment,, istirahat sebentar. Dan tujuan pertama kita adalah ke Shibuya!. Apartment kita ada di daerah Meguro-ko dan ini lumayan deket sama Shibuya (Cuma 1 stasiun ). Dan Statiun terdeket dari Apartment kita itu Ikejiri-ohashi station sekitar 500 m dari Apartmen. Oia yang gw suka dari Apartmen karena depan apartmen ada Supermarket yang besar banget “Live Supermarket”. Bahagia banget nggak sih gw.

Sekitar jam 2 an,, kita langsung ke shibuya,,,shibuyaaa (ngomong pake logat ala Olel). Naik kereta 1 stasiun. Daaaan sempet kepisah sama yang lain karena kita salah kluar. Tapi karena salah keluar itu,, Jadi bisa nyebrang di Shibuya Crosing nan famous itu (dan yeeessss gw sah dong Nuris nya uda nyebrang disini) buat sampe ke Patung hachiko. dan yeees sebagai Turis yang pertama kali ke jepang,, wajib dong pepotoan bareng the famous Hachiko biar sah nuris nya. Dan ternyata mau foto sama si patung antri nya aja aduhai banget yah. Tapi kan jadi nggak penasaran lagi dong yah.

Sah Ya udah nyebrang disini

Shibuya Crossing

Puas foto-foto di Shibuya Crossing & Hachiko langsung jalan-jalan sekitar Shibuya. Tujuan pertama nyari Onitsuka Tiger dong ya. Beli titipan sejuta umat. Dan Belanja huru hara. Yes belanja bikin kalap,, asli beneran kalap sampe susah sendiri nenteng nya (stroller to the rescue). Dan disini malah lupa makan ankhirnya bungkus bento kebab buat makan di Apartment.

Sampe Apartmen malem,, sempet keluar sebentar nyebrang ke Live supermarket. Yang sudah bisa di pastikan kalap banget. Segala buah di beli, cemilan, minuman, dan entah apa lagi. Itu Strawberry ginuk-ginuk dan manis banget Cuma 40 ribuan (padahal di Jakarta 40 ribu kecil-kecil asem pula).

Strawberry ginuk-ginuk nan manis

Day 1.. Done. Malem beberes koper kecil buat Besok nya Nginep ke KYOTO.