Geng Bekel - Anthie Haryadi

Senin, 16 Mei 2016

Geng Bekel


Siapa yang suka bawa bekel kalau kerja?...
bawa bekel kalo jalan?
atau bikin bekel buat anak sekolah?
kalau saya,, suka semua nya. Walau pun kadang setelah makan bekel suka kadang jajan lagi, tapi bekel itu wajib buat saya. dari semenjak menikah sampai sekarang, setiap hari saya selalu bawain bekel buat bapake kerja.. terkadang bekel yang saya bawain buat bapake lengkap banget dari cemilan, makanan berat, dessert,,, kadang bisa sampe buat sore.. jadi bapake kadang baru jajan pas malem. buat saya pribadi Bawa bekel itu selain menghemat uang, menghemat waktu dan yang pasti kita yakin bahwa makanan yang di konsumsi itu bersih

Setelah punya anak,, dan saat anak mulai makan pun sampai usia 2 tahun saya selalu bawa bekel makan buat anak wedhok kalau kita jalan,,, kalau sekarng bekal yang saya buat anak wedhok lebih ke snack seperti roti atau puding biar nggak bosan di jalan.. nah waktu anak wedhok mulai sekolah pun aneka bento yang lucu-lucu wajib buat anak wedhok. setahun kemarin anak wedhok berenti di bawain bekel yang lucu-lucu karena ikutan menu ketring di sekolah,,, yaaaa yang bikin ketring anak sekolah nya sih mamak juga... tapi semakin lama anak wedhok protes kalau saya nggak boleh lagi bikinin makanan buat anak lain dan fokus cuma sama bekel nya dia. jadi lah sudah sebulan ini saya kembali bikinin bekel sendiri buat anak wedhok.

Saya itu juga pengoleksi Tempat Makan,,, kalau di hitung-hitung mungkin saya punya sekitar 100 buah tempat makan,, dari yang murah harga ribuan sampa harga di atas 500 ribu untuk 1 buah tempat makan saya punya.. dan suka sebel banget kalo bapake lupa ngebawa pulang tempat makan,,, nggak jarang malah jadi hilang si tempat makan *selalu ada alasan untuk beli tempat makan*. Kayang nya happy aja kalo nemu tempat makan yang bagus,, Nah sejak anak wedhok TK B ini saya memilih tempat makan bersekat biar lebih praktis tapi tetap di hias-hias yang lucu.

Alhamdulillah anak wedhok itu bukan tipe picky eater,,, apapun yang saya bawain selalu dimakan,, request nya cuma 1,, kalo bekel kesekolah jangan yang pedes. nggak jarang juga saya selalu nanya ke anak wedhok mau bekel apa untuk besok nya. Menu nya sendiri saya nggak patokin harus 4 sehat 5 sempurna,,, tergantung yang ada di kulkas.. kadang malah semua karbo,,, hahaha sudah nasi,, trus saya kasi kentang goreng di side dish,,, trus ada roti buat ngemil nya,, tapi yang pasti di setiap menu nasi wajib ada sayur,, dan anak wedhok untung nya suka sama sayuran. kayak kalo bikin tamagoyaki di adonan telur suka saya kasi parutan keju dan wortel.. atau kalo bikin nugget atau macaroni ball saya selipin sayur-sayur an..

#bekalolel

#bekalolel

#bekalyayay



Untuk yang mau liat bekel anak wedhok dan bapake,, bisa cek di Instagram saya @anthie.haryadi atau gunakan hashtag #bekalolel dan #bekalyayay untuk memudahkan pencarian.
 because... Happiness is Homemade ...
Ayo bawa bekal...

Tidak ada komentar:

@templatesyard