Perkembangan Aurel di 1 tahun ini - Anthie Haryadi

Sabtu, 27 November 2010

Perkembangan Aurel di 1 tahun ini



Baru sempet update perkembangan nya Aurel nih,,, masih tepar abis ulang tahun Olel nampak nya, hehehe.

Yuk liat yuk Olel uda bisa apa ya..

Olel udah bisa jalan loh,,, tepat nya 2 hari setelag ulang bulan ke 11 nya, Olel udah bisa jalan llancar tanpa jatoh, tanpa di pegang,, aih pinter nya anak Bubun dan Yayay. termasuk cepet yah di Umur 11 bulan sudah jalan. Dan sekarang (1 tahun) sudah mulai agak lari nih, kalo ngejer sesuatu udah lari kecil gitu, ikh lucu banget deh liat nya.

Salim nya makin jago. Dari kecil kita emang udah biasain Olel untuk belajar salim ke penduduk rumah,, jadi deh tiap ada yang mau pergi atau aada yang baru dateng Olel langsung salim. Dan lucu nya orang-orang jadi yang bisa lebih dari sekali salim gitu, hehehe. Walau kadang kalo BT nya kumat dia suka melengos dan nampik tangan yang mau salim sama dia *tepokjidat*

Olel kalo liat sejadah, langsung refleks sujud di sejadah sambil ngomong "Aoooooooo" mungkin maksud nya Allahu akbar kali ya, aduw anak Bubun pinter banget deh, dia uda ngerti banget tiap liat sejadah, karena sering liat kali ya, jadi suka reflek, jadi deh sekarang tiap jam-jam shalat kita suka ngomong ke Olel "Olel uda shalat belum?' dan dia langsung nyari sejadah di tarik-tarik trus dia sujud sambil bilang "Aoooooo". aduw nak, bubun terharu banget liat nya. Nanti kalo Olel dah bisa kita shalat bareng ya sayang.

Ini nih yang paling bikin kita kaget,, Olel makin bisa nunjukin emosi nya dia. Kalo marah atau ngambek,,, dia langsung duduk di lantai hentak-hentak kaki nya dia trus nunduk sujud sambil nangis. Kaget banget liat nya, ya ampun kok bisa ya anak sekecil ini ngungkapin ekspresi marah nya dia. Kalo lagi seneng dia bisa ketawa sampe yang cekikikan gitu, hihihi lucu banget.


Kata-kata yang udah bisa di ucapin Aurel sampai saat ini: Iyah, Udah, Hawooo (hallo lengkap dengan tangan ke kuping), mamam, nen, aaaakkk (kalo mau minta suapin), tuuutuuu (sambil nunjuk ke arah benda yang di maksud)

Oia,, kalo ada kucing dia langsung majuin tangan nya trus yang gaya manggil si kucing gitu, tangan nya di goyang-goyangin lengkap dengan empol nya di gerakin, hihihi lucu banget, soalnya kadang ke bubun dia juga suka kayak gitu, wkwkwkwk *emak nya di kira kucing kali ya*

Kalo di bilang "tepuk tangan nya mana" atau "Horeeee" olel langsung spontan tepuk tangan sambil ngomong "oeeeeeee",,, trus kalo bilang "naik kuda gimana ya?", dia langsung gerak0gerakin badan nya gaya naik kuda sambil ngomong "ck,,ck,,ck". Kalo dulu kiss bye nya cuma nempel tangan aja ke mulut, sekarang udah di lepas, hohoho aku syenang.

Udah ngerti, kalo pake sapetu atau ganti baju bagus itu artinya mau pergi. nah kadang kalo si Mama atau Nek item nya pake jilbab dia tau nya mau di ajak pergi, *calon calon banci jalan kayak bubun nya nih*

Sekarang kalo pagi suka ada drama nih antara Olel dan yayay,,, jadi kan kalo pagi emang yang megang Olel tu yayay, dari mulai ngajak jaan-jalan, nyuapin sampe mandiin, nah susah nya kalo mau berangkat kerja, olel jadi suka bikin drama nih, meluk kaki Yayay nya nggak ngebolehin pergi lengkap dengan adegan nangis. kalo udah gini, jadi lah mesti di ajak muter kompleks dulu naik motor, baru deh dia mau lepas.


Udah bisa ngelepas baju dan celana nya sendiri, haduuuwww ampun maaak kalo mau makein dia baju susah nya aduhai, abis di pakein sama dia di lepas lagi. *tepok jidat*


nya,,nya,,nya itu aja sih kayak nya perkembanga nya Olel sebulan kemaren.

Pinter terus ya sayang
Bubun dan yayay love U banget


Tidak ada komentar:

@templatesyard