Jalan-Jalan Ke IGD (Ech apa UGD ya?) - Anthie Haryadi

Jumat, 05 November 2010

Jalan-Jalan Ke IGD (Ech apa UGD ya?)



Duh rasanya ga lagi-lagi deh ngalamin ini. Sumpah beneran ga enak banget.

Hari Selasa 2 November dari sore uda ngerasa "ada yang ga beres" sama badan, mulai ngilu setulang-tulang dan ga lama mulai batuk berdahak tapi kering yang bikin tiap mau nafas jadi sakit. Dan akibat nya malem itu tidur tersiksa banget, karena batuk-batuk dan bulak-balik kamar mandi buat buang dahak. Bikin tidur nggak nyenyak dan #ǑƖĕƖ pun ke ganggu sama "ulah" si bubun ini. *maaf ya sayang*

Pagi tanggal 4 nya, makin menjadilah itu sesek nafas + badan ngilu-ngilu + batuk cihuy, ampir seharian nggak megang #ǑƖĕƖ karena takut ketularan (oia, #ǑƖĕƖ juga lagi aga demam karena lagi teething gigi atas nya),, bubun cuma ngeringkuk menggigil goyang disko ga jelas kayak ikan kurang air *apaseeeeeh* di tambah nafas makin susah dan dada sakit banget rasanya, pengen nangis rasanya, di tambah lagi Yayay lagi di Jogja *makinmeweklahaku*.

Abis magrib bener-bener ga bisa nafas, sambil nahan nangis BBM si Yayay dan di suruh langsung ke Rumah Sakit aja. Langsung deh minta anter si Mama. Awal nya kita ke Klinik Medika di Galaxy karena uda ga tahan jadi ke yang terdekat, ternyata disana malah di suruh ke Rumah Sakit. Dan yang terdekat lagi Rumah Sakit Budi Lestari (Maksain ke Mitra Keluarga bisa-bisa abis deh ni nafas),, Sampe Rumah Sakit Budi Lestari langsung ke IGD, langsung deh di pasang selang oksigen. di periksa sama dokter jaga, di teken-teken lah si perut dan bla,,bla,,bla... Tensi agak drop (biasa 120/80,, kemaren 90/70).. Abis itu bun di suntik untuk ngilangin sakit. Trus di observasi 1/2 jam an.

Ternyata di Oksigen ga mempan, aga berkurang memang sesek nya, tapi tetep sesek, akhirnya dokter nyaranin di Uap (ech,,, Nebulizer ya nama nya?), pas di uap lama-lama mulai kluar tuh dagak, dokter nya bilang ada dahak yang ketahan jadi nya bikin sesek nafas jadi harus dicaiirin dulu. Sekitar 1 jam selesai deh di Uap nya dan jadi lega *walau masih batuk berdahak*.. Dokter nyuruh observasi di rumah sampe jumat, kalo pake demam mau cek darah karena dia takut Bronkitis *matimaaaakkkk*,, dan waktu ngadu ke Yayay malah diginiin "Bun sih tidur ga pernah selimutan",, lah apa hubungan nya *tuingtuing*

Setelah ambil obat *yang di kehidupan nyata itu obat nggak akan Bun minum* kita pulang deh,,, sungguh *asli bahasa "sungguh" apa seeeeh* sesek nafas ini bener-bener ga enak banget, bisa bayangin ga susah nya Nafas, rasanya pengen nangis,, + takut banget, ga siap.

Hari ini aga lumayan nih, uda nggak sesek lagi walau masih batuk uhuk-uhuk yang kalo dahak nya kluar ada darah nya *efek tenggorokan luka kayak nya*. Oia,, hihihi Bun ngikutin saran nya @angelinedamanik ni minum STMJ, hihihi,, jadi lah nyari ke mini market, pas diminum aduuhhh enak nya, anget-anget gimanaaaa gitu,, dan jadilah bun puuasa minum air dingin yang beraaaaaaaat banget,, tapi demi sembuh apa pun kan ku lakukan.

Okeh,,, Get Well Soon Bubun,,, :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

@templatesyard