Kami "Berusaha" Untuk Belajar - Anthie Haryadi

Minggu, 20 Februari 2011

Kami "Berusaha" Untuk Belajar



Kayak nya kami, jarang banget ya ikutan seminar parenting, kesehatan dan bla bla bla lain nya itu. Bukan nggak mau. Siapa si yang nggak kepengen. Apalagi semua tau nggak ada sekolah untuk jadi orang tua. Nah dari seminar dan talkshow itu lah kita belajar.

Ada beberapa seminar yang pengen banget saya ikutin dalam waktu dekat ini. dan saya semangat banget pengen daftar, tapi begitu liat tanggal nya, nggak ada satu pun yang bisasaya ikutin karena di tanggal tersebut sudah keburu mengiyakan kerjaan. Rasanya sedih banget.

Yayay pun seperti itu, waktu saya ajuin tanggal nya (tadi nya masud nya biar coba yayay yang dateng), Yayay nggak bisa janjiin, karena seminar-seminar irtu harus di bayar segera. sementara Jadwal kerja yayay yang nggak menentu nggak bisa dia pake sesukan hati nya.

Seorang teman menyarankan untuk Yayay bilang ke kantor nya kalo di tanggal tersebut dia ngga bisa kerja. Waa,, kalo aja kantor itu punya yayay mungkin yayay bisa seenak nya aja sama jam kerja nya. di tambah pula, ada beberapa kerjaan wedding yang sudah di jadwalain dari tahun lalu bentrok di beberapa tanggal seminar.

Duh kayak nya kami ini nggak berusaha banget ya buat anak. Pasti ada deh beberapa yang menganggap seperti itu. Dan waktu saya cerita ke yayay tentang unek-unek saya ke yayay, dia bilang "Apa cuma karena kita nggak ikut seminar itu, kita bukan orang tua yang baik?, apa karena kita nggak bisa ikutan seminar itu kita bukan partner yang baik, pikiran kamu terlalu sempit bun"

Duh rasnya nyeeees banget waktu Yayay ngomong seperti itu.

Kemaren saya ngerenung, berfikir, nyerna omongan yayay. sampe pake adegan mewek nangis sesunggukan

Jadi
kalo ternyata kami nggak bisa selalu ikut "belajar" dari seminar-seminar itu, maafin kami ya. Tolong jangan judge kami sebagai orang tua yang nggak baik. Tolong jangan Judge kami karena kami nggak berusaha mau belajar untuk anak kami.

Saya menghabiskan hampir 24 jam waktu saya di rumah barenag Aurel, saya tau semua perkembangan dia, dia bisa apa, dia lagi apa, dia mau apa. Yayay, dengan waktu nya yang nggak bisa selalu sama Aurel, yang awal nya saya takut banget Aurel nggak punya waktu sama Yayay nya, ternyata saya Salah, karena justru yayay deket banget sama Aurel lebih dari yang saya bayang kan.

Tapi sungguh, kalau ada jadwal seminar yang nggak bentrok kami pasti akan ikut, seperti Talkshow minggu kemaren di Fx tentang father and kids, kami datang dan belajar.

Kami harap, suatu hari nanti Aurel ngerti kalau apa yang kami putuskan ini semua buat dia.


*hoooppplaaaa, sekarang jadi lega deh*






2 komentar:

  1. *Peluk bubun* media untuk belajar bukan hanya dgn ikut seminar kan bun? banyak juga buku2 bagus yg bisa jd referensi. :)

    BalasHapus
  2. Thie, gw rasa yg semangat bgt seminar2 gitu cm ibu2 Indo deh thie. Maaf ya, tp menurut gw pribadi ada yg kepo jg. Gw disini jg ga pernah thie! Mgkn krn gw gatau info2nya dan gatau nyari info2 dmn..
    Biasanya kita klo nemu sandungan ato gmn gt mgkn baru nyari seminar dgn tema yg sesuai. Gapapa toh?

    BalasHapus

@templatesyard