Parasit Orang Tua - Anthie Haryadi

Kamis, 12 Agustus 2010

Parasit Orang Tua

Tergelitik sama Timeline seorang teman di Twitter yang jujur aja sampai hari ini belum pernah baca (hehehe),, jadi Bubun tau isi Timeline nya juga dari seorang teman yang BBM Bubun dan cerita tentang isi Timeline itu. Dan langsung jadi mikir. *mulaigayasokmikir*

Jujur, sampai detik ini,, di usia pernikahan kami yang sudah 1 tahun 8 bulan 3 hari (halah) kami (Yayay-Bubun dan #ǑƖĕƖ) masih jadi "Parasit Orang Tua" alias masih tinggal nebeng sama Orang tua (kalao kata nya Yayay Pondok Mertua Indah). Impian untuk tinggal di rumah sendiri dengan keluarga kecil ini bener-bener cuma mimpi aja yang entah kapan bisa terwujud.

Bukan,,Bukan kita nggak mau hidup mandiri, siapa sih yang nggak kepengen hidup mandiri? Semua pasti mau, apa lagi yang udah berkeluarga,, dan kebetulan juga udah ada rumah.

Tapi, ada banyak banget alasan yang bikin kita sampai hari ini masih tinggal di rumah orang tua dan hidup layak nya parasit *hahahah*

Bubun dari tahun 99 di Jakarta ech Bekasi ding,, cuma sama ade nya Bubun si Deca tea,,, Si Papa kerja di Cilacap dan Mama ikut si Papa,,, yaaa bulak-balik aja deh si Mama bekasi-cilacap. Dan baru banget lah si Papa itu balik lagi ke Bekasi (Pas Pensiun),, dan ga lama setelah balik ke Bekasi,, Bubun nya Nikah. Jadi di Papa bilang untuk nanti-nanti aja pindah dari rumah.

Kadang iri banget kalo ngeliat keluarga lain yang sudah "Mandiri" sedang kita masih terus aja asik jadi "Parasit" di rumah orang tua kita. Tapi trus mikir lagi,, Yayay sering pulang malem dan Liputan luar kota berhari-hari,,, sepi juga ya kalo cuma ber 2 #ǑƖĕƖ.

Tapi gini-gini di rumah si Mama pun, Bubun tetep Masak,Bayar gaji si Mba, Ngurus Olel sendiri (ech kadang minta tolong juga sih, heheheeh)...


Sekarang yang jadi pertanyaan,,, apa kalo kita masih "ngumpul" bareng orang tua bahagia nya itu Palsu ya???


Someday,,, entah kapan,,, kami juga ingin sekali bisa "Mandiri",,, Amin,,,Amin,,,Amin


dda
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

3 komentar:

  1. sepertinya kalau dibilang parasit ya tidak betul ya bunda olel...kalau inget kami yang jauh dari sapa sapa, kepingin banget rasanya bisa tinggak bareng sama ortu (biar ada yang bantu hehehehe). mungkin letaknya di rasa bersyukur ya...

    BalasHapus
  2. bun, kebahagiaan kayaknya gak bisa di ukur dr apakah kita ,msh tinggal sm org tua atau enggak. Sy juga masih tinggal sm org tua, byk pertimbangan kenapa kami msh betah sm ortu dan bukan karena kami gak mau mandiri.

    Temen sy pernah ty ke sy gini "kok lo betah sih di 'ketekin' sm org tua terus". Sy sih ketawa2 aja.

    Dan pada akhirnya ketika teman sy py anak, dia kebingungan sendiri. Krn dia & suaminya sama2 kerja. Mau nitip anak cuma ke PRT/baby sitter, dia gak percaya. Solusinya akhirnya anak2nya ikut sm kakek neneknya, dia & suaminya tinggal di rumah mereka sendiri. Ketemunya ya kalo lagi libur aja.

    Mungkin buat mereka itu solusi yg terbaik. Tp gak buat sy (mana betah sy jauhan sm anak2 ^^). Kesimpulannya sih setiap org ukuran kebahagiannya beda2. Maaf ya kalo kepanjangan jawabannya :)

    BalasHapus
  3. hmm diriku jg kadang suka berpikir kaya gt deh. sama bgt kaya bubun skr.

    cuma bismillah aja bun mudah2an orangtua kita iklas ya, dan impian pindah dirumah sendiri jg akan segera terwujud :)

    BalasHapus

@templatesyard